Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Tenggat waktu FPL GW22 yang akan jatuh pada Senin, 1 Januari 2018 (Selamat Tahun Baru!) pukul 18:30 WIB tentunya akan sedikit mengganggu waktu libur kalian. Relakan sedikit waktu libur untuk mengatur tim fantasinya, ya. Satu hal yang kami tekankan, semoga rotasi pemain tidak terjadi pada skuat kalian dan pemain yang akan kami rekomendasikan pada GW22 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Pemain pertama yang kami rekomendasikan pada GW22 ini adalah Jordan Pickford (Everton, £4.9) yang akan menghadapi Manchester United di Goodison Park. Dalam tiga pertandingan terakhir, Man United hanya meraih hasil imbang secara beruntun. Sialnya, masalah cedera di lini depan menghantui anak asuh Jose Mourinho. Dengan cederanya Romelu Lukaku praktis Man United akan sedikit kehilangan target man di lini depan. Hal tersebut bisa menjadi keuntungan bagi Pickford. Seperti yang terlihat ketika Man United menjamu Southampton kemarin, mereka terlihat kebingungan ketika sudah sampai di bagian final third karena tidak ada sosok target man di lini serang United. Hal tersebut bisa menjadi peluang bagi Pickford untuk meraih nirbobol karena semenjak ditangani Sam Allardyce, gawang Pickford susah untuk dijebol (Pickford sudah melakukan 15 kali penyelamatan*).

Nicolas Otamendi (Man City, £6.4) untuk keempat kalinya secara beruntun kami rekomendasikan di GW22 ini. Setelah dua pertandingan bermain tandang, Man City akan kembali bermain di Etihad Stadium melawan Watford.Otamendi berpeluang untuk meraih nirbobol keempatnya secara beruntun. Pada GW21 kemarin, nyaris saja Otamendi tidak meraih nirbobol jika tendangan penalti Milivojevic masuk. Untungnya Ederson dapat mementahkan tendangan tersebut dan Otamendi berhasil meraih prestasi di GW21. Bek asal Argentina ini sangat berpeluang untuk meraih nirbobol lagi karena Watford hanya berhasil melakukan sembilan tembakan tepat sasaran dan hanya mencetak empat gol*.

Jan Vertonghen (Spurs, £6.0) adalah pilihan lini belakang yang bisa saja menguntungkan di GW22 ini. Mengapa demikian? Pertama, Vertonghen adalah nama bek yang selalu menjadi kepercayaan Mauricio Pochettino; ia anti terkena rotasi seperti bek sayap lainnya yang dimiliki Spurs. Kedua, di GW22 ini Spurs akan memainkan dua laga secara langsung atau yang disebut double gameweek (tandang melawan Swansea, kandang melawan West Ham). Saat bertandang ke Swansea, Vertonghen berpeluang untuk meraih nirbobol mengingat Swansea butuh 12.2 menit untuk menciptakan satu peluang dan hanya melakukan 13 kali tembakan tepat sasaran*. Mungkin kesempatan nirbobol akan berkurang ketika menghadapi West Ham di kandang nanti, akan tetapi memasang salah satu lini belakang Spurs di GW22 ini kiranya akan menjadi sebuah pilihan yang menarik karena mereka akan mendapat akumulasi poin dari dua pertandingan.

Lewis Dunk (Brighton, £4.5) kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di GW22 ini. Meski baru mencetak satu gol di empat pertandingan terakhirnya, Brighton berhasil meraih dua kali nirbobol di dua pertandingan kandang terakhirnya. Akan kembali bermain di kandang melawan Bournemouth bisa saja Brighton berpeluang untuk meraih nirbobol mengingat pertandingan pasti akan berjalan ketat. Bahkan Dunk bisa mendapat poin ekstra jika ia melakukan slam dunk pertandingan berjalan alot, karena ia bisa melakukan slam dunk mencetak gol di mana ia sudah mencatatkan tiga kali percobaan tembakan dengan kepalanya*.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW22:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 1 Januari 2018.

Komentar