Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 21

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 21

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, Simon Mignolet dan Jesse Lingard berhasil memberikan poin yang menggembirakan dari "bangku cadangan". Namun, James Milner dan Laurent Depoitre tidak berhasil memberikan poin yang membanggakan.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW21 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Heurelho da Silva Gomes (Watford)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 2.4%

Meski Heurelho Gomes sudah lama tidak mencatatkan nirbobol (terakhir kali mencatat nirbobol GW13), kedatangan Swansea pada GW21 ini rasanya peluang untuk meraih nirbobol sangat terbuka. Pasalanya Dalam empat pertandingan tandang terakhir, Swansea tercatat sebagai kesebelasan yang jarang menyerang dengan hanya membuat 20 kali membuat peluang dan melakukan 10 tembakan tepat sasaran.

Daryl Janmaat (Watford)
Harga: £4.8
Kepemilikan: 0.3%

Selain Watford berpeluang untuk meraih nirbobol ketika berhadapan dengan Swansea di kandang, nama Daryl Janmaat bisa saja mendapat poin ekstra melalui usaha menyerangnya. Tercatat, ia sudah melakukan enam kali percobaan tembakan dalam empat gameweek terakhir, hanya kalah dari Marcos Alonso.

Juan Manuel Mata García (Manchester United)
Harga: £6.8
Kepemilikan: 2.3%

Juan Mata menjadi pemain penting bagi Manchester United di empat gameweek terahkir. Dua gol dari delapan tembakan berhasil ia catatkan di rentang waktu tersebut. Ia pun menjadi pemain Man United yang paling banyak menyentuh bola di dalam kotak penalti lawan dengan 24 sentuhan. Melawan Southampton, ia yang berposisi di sisi kanan penyerangan Man United, akan memanfaatkan sisi kiri Southampton yang lemah karena telah menerima serangan sebanyak 35 kali. Sesekali masuk ke daerah tengah dan menjadi pemain di belakang Romelu Lukaku cukup berpotensi untuk memberikan asis, terutama untuk Lukaku. Selain itu, ia pun sudah mulai mendapat kepercayaan untuk mengambil tendangan sudut dan tendangan bebas bagi Man United.

Ashley Luke Barnes (Burnley)
Harga: £5.2
Kepemilikan: 0.7%

Tidak banyak penyerang berharga murah dan/atau kepemilikan rendah yang memiliki statistik menggembirakan akhir-akhir ini. Meski begitu, Ashley Barnes adalah salah satu penyerang berharga di bawah £5.5 yang memiliki statistik tembakan yang cukup baik. Di antara penyerang tersebut dari empat gameweek terakhir, Barnes berhasil membuat 4 tembakan tepat sasaran (sama dengan Jordan Ayew dan Shinji Okazaki) dari enam total tembakannya. Penyerang kelahiran Inggris yang bermain untuk timnas Asutria U20 ini akan menghadapi Huddersfield Town di GW21 yang sudah kebobolan 6 kali dari rentang waktu yang sama.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW21:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 Desember 2017.

Komentar