Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah teman.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Pada GW21 ini kami kembali memakai lima gelandang dan dua penyerang. Dari sekian banyaknya gelandang, Mohamed Salah (Liverpool, £10.1) tentu akan selalu kami rekomendasikan setiap gameweek-nya untuk mengisi satu tempat gelandang unggulan. Walau gagal mencetak gol di GW20, namun ia mampu memberikan dua asis untuk terciptanya gol dari Philippe Coutinho dan Roberto Firmino. Hal tersebut menjamin bahwa ia akan berkontribusi memberikan poin, minimal ya poin asis akan ia berikan kepada para manajer yang selalu percaya kepadanya.

Kevin De Bruyne (Man City, £10.3) dan Leroy Sane adalah dua nama gelandang Man City yang kami unggulan pada GW21 ini. De Bruyne adalah pemain yang kebal rotasi dari Pep Guardiola dan menit bermainnya pun melebihi gelandang Man City lainnya. Satu asis kepada Raheem Sterling menjadi bukti bahwa ia merupakan otak permainan Man City. 11 chances created, 13 tembakan, 12 sentuhan di kotak penalti lawan, dan spesialis dalam melakukan tendang bebas dan tendangan sudut adalah faktor pendukung bagi dirinya untuk berkontribusi.

Sementara itu, Leroy Sane (Man City, £8.5) lebih kami pilih daripada Sterling untuk mendampingi De Bruyne di GW21 ini. Sane yang baru masuk pada menit ke-85 pada GW20 tentu memiliki tenaga yang lebih fit daripada Sterling. Berposisi di sisi kiri penyerang Man City akan dimanfaatkan untuk membongkar lini pertahanan Crystal Palace yang cukup rapuh di sebelah kanan. Memegang tanggung jawab sebagai set piece taker adalah salah satu kelebihan bagi dirinya untuk memberikan asis kepada para pemain Man City lainnya. Delapan asis sudah ia catatkan dan menjadi gelandang terbanyak dalam memberikan asis. Kemampuan menggiring bola dan kecepatan yang ia miliki sering membuatnya bisa membongkar sisi kanan pertahanan lawan. Penyelesaian akhirnya pun cukup baik dengan enam gol telah ia ciptakan dari 12 tembakan on target.

Riyad Mahrez (Leicester, £8.5) kembali kami rekomendasikan sama seperti pada GW20 kemarin. Ia mampu mencetak satu gol walau Leicester mengalami kekalahan. Menghadapi Liverpool pekan ini, tentu ia akan sangat diandalkan Leicester untuk mendobrak pertahanan Liverpool yang hanya kemasukan tiga gol selama bermain kandang. Tembakan jarak jauh adalah salah satu kemampuan yang ia miliki, dengan 10 tembakan di empat gameweek terakhir berbuah dua gol baginya. 12 sentuhan di dalam kotak penalti ia lakukan di empat GW membuat ia cukup berbahaya dan berpotensi untuk mencetak gol.

Nama terakhir yang masuk ke dalam gelandang unggulan kami adalah Richarlison (Watford, £6.5). Namanya sempat hilang beberapa pekan mengingat permainan Watford secara umum juga sedang tidak menggembirakan. Namun di GW21 ini, melihat lawan yang akan dihadapi adalah Swansea yang merupakan kesebelasan yang menerima tembakan terbanyak (juga on target), kami yakin Richarlison akan berkontribusi. Pemain Brasil ini telah melakukan 13 tembakan dan 28 sentuhan di dalam kotak penalti lawan. Sering kali menjadi target man di lini depan Watford adalah kelebihannya karena para penyerang Watford belum mampu memberikan gol bagi Watford.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW21:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 Desember 2017.

Komentar