Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Pekan ke-20 selesai pada Jumat dini hari, dan esoknya pada Hari Sabtu pekan ke-21 Liga Primer Inggris kembali memainkan pertandingannya. Satu hal yang sekali lagi kami tekankan, semoga rotasi pemain tidak banyak terjadi pada skuat kalian dan pemain yang akan kami rekomendasikan pada GW21 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Pemain pertama yang kami rekomendasikan pada GW21 ini adalah Robert Elliot (Newcastle United, £4.1) yang akan menghadapi Brighton and Hove Albion di St. James Park. Dalam empat pertandingan terakhir, Brighton hanya mampu mencetak satu gol ketika berhadapan dengan Watford. Selain itu, Brighton adalah kesebelasan yang paling sedikit melepaskan tembakan yaitu dengan catatan 9 tembakan tepat sasaran* (kedua terbawah sebelum Watford). Elliot sendiri sudah mencatat 13 kali penyelamatan di tiga penampilan terakhirnya bersama The Toon Army. Memang, Newcastle sudah lama tidak mencatatkan nirbobol (terakhir mencatat nirbobol pada GW9). Meski begitu, jika melihat penampilan Elliot yang impresif ketika bermain melawan West Ham (berhasil mementahkan tendangan penalti) dan berhasil menahan Man City untuk tidak mencetak lebih dari satu gol, rasanya ia akan mempunyai peluang untuk nirbobol di laga melawan Brighton nanti.

Nicolas Otamendi (Manchester City, £6.3) untuk ketiga kalinya secara berturut-turut kami rekomendasikan di GW21 ini. Akan kembali menjalani pertandingan tandang melawan Crystal Palace, Otamendi berpeluang untuk kembali meraih poin penuh karena Vincent Kompany cedera. Pertahanan anak asuh Pep sudah mencatatkan 10 kali nirbobol sampai saat ini (empat di kandang, enam di pertandingan tandang). Catatan tersebut merupakan raihan kesebelasan yang meraih nirbobol terbanyak di Liga Inggris musim ini. Kuat ketika bermain di tandang membuat kami yakin bahwa pertahanan City dapat kembali meraih nirbobol pada laga melawan Crystal Palace nanti.

Marcos Alonso (Chelsea, £7.1) adalah nama yang sama untuk kami rekomendasikan kembali di GW21. Setelah sukses mencatat nirbobol dan mencetak satu gol saat berhadapan dengan Brighton, Alonso berpeluang untuk terus melanjutkan raihan impresifnya ketika menghadapi Stoke City di Stamford Bridge nanti. Lini pertahanan Chelsea sangat solid dengan hanya menderita sembilan tembakan tepat sasaran di enam gameweek terakhir dan hanya kebobolan tiga gol. Selain itu, Alonso mempunyai peluang untuk mendapat poin ekstra dari menyerang. Tercatat Alonso melakukan 12 tembakan* (terbanyak dari bek) dari catatan itu ia berhasil mencetak dua gol dan satu asis*. Bukan tidak mungkin ia bisa mencatatkan nirbobol keempat secara beruntun bersama Chelsea atau bahkan kembali mencetak gol.

Héctor Bellerín (Arsenal, £5.9) kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di GW21 ini. Arsenal berhasil meraih kemenangan di derbi London dengan skor 3-2 melawan Crystal Palace. Memang lini belakang "Meriam London" gagal meraih nirbobol. Tetapi, jika melihat catatan statistik menyerang dari Bellerin pada laga tersebut sebenarnya cukup menggiurkan. Ia memiliki dua peluang emas yang hampir ia selesaikan untuk menjadi gol, sayang peluang tersebut digagalkan oleh penyelamatan apik Julian Speroni. Selain itu, beberapa kali terlihat Bellerin melakukan percobaan umpan silang. Total ia sudah melakukan 18 kali sentuhan di kotak penalti lawan (terbanyak bagi seorang bek) dan melakukan tujuh kali percobaan tembakan*. Kembali bermain tandang di GW21 melawan West Brom, selain berpeluang untuk meraih nirbobol, bisa saja Bellerin mendapat poin ekstra dari menyerang. Mengingat anak asuh Alan Pardew hanya melakukan 16 kali tembakan tepat sasaran dan butuh rataan waktu 7,3 menit untuk membuat satu peluang*.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW21:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 Desember 2017.

Komentar