Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 15

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 15

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, Shane Duffy (6 poin) dan Gylfi Sigurðsson (5) berhasil menjadi pemain pembeda. Sementara dua pemain lainnya tidak berhasil berbicara banyak, Andrew Carroll bahkan tidak bermain.

Untuk itu, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW15 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Lee Anderson Grant (Stoke City)
Harga: £4.3
Kepemilikan: 0.3%

Lee Grant bisa menjadi kiper spekulatif pilihan pada GW15 ini. Grant menggantikan posisi Jack Butland yang mengalami cedera tangan (perkiraan kembali pertengahan Desember). Memang semenjak ia bermain sebagai kiper pengganti, ia belum mencatatkan nirbobol. Tetapi di dalam tiga pertandingan terakhirnya ini Grant berhasil mencatatkan delapan kali penyelamatan. Akan menghadapi Swansea yang dalam empat pertandingan terakhirnya tidak bisa mencetak gol, kiranya akan menjadi kesempatan bagi Grant mencatatkan nirbobolnya bersama Stoke untuk pertama kalinya musim 2017/2018 ini.

Jonjoe Kenny (Everton)
Harga: £4.3
Kepemilikan: 0.4%

Bermain reguler sejak GW9 saat melawan Arsenal dan terus dimainkan penuh hingga pekan ke-14 ini akhirnya Jonjoe Kenny berhasil menjawab kepercayaan David Unsworth dengan mencetak asis saat Everton menang telak 4-0 atas West Ham di pekan ke-14 lalu. Kemenangan yang meyakinkan dari The Toffees ini bisa menjadi titik balik para pemain untuk meraih kemenangan berikutnya. Berhadapan dengan Huddersfield yang belum berhasil mencetak gol di kandang lawan di empat pertandingan tandang terakhirnya, bisa saja mereka menjadi sasaran berikutnya bagi Kenny dkk untuk meraup poin penuh. Dalam empat pertandingan terakhirnya, Kenny berhasil melakukan tujuh kali usaha umpan silang yang mana menjadikannya sebagai bek Everton yang sering membantu lini serang. Bukan tidak mungkin di tangan manajer baru Everton, yaitu Sam Allardyce, Kenny menjadi andalan di sektor bek sayap Everton.

Robert Brady (Burnley)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 1.7%

Robbie Brady kami pilih sebagai pemain spekulatif bukan hanya karena gameweek kemarin mencetak sepasang gol-asis. Namun karena potensinya sebagai pengambil tendangan bebas dan corner cukup berjodoh dengan pertahanan Leicester City, yang sepanjang musim berjalan telah kebobolan 8 gol dari set piece. Hanya Watford (9) yang kebobolan lebih banyak dari set piece. Dalam 4 laga terakhir, Brady melepas 20 tendangan sudut dan 2 kali memberi ancaman dari set piece. Pemain lulusan akademi Man United ini menciptakan 5 peluang dan menghasilkan 2 asis, serta melepas 9 tembakan dan mengkonversi salah satunya menjadi gol. Sisi kanan Leicester juga paling banyak kedapatan menerima crossing di liga, daerah di mana Brady beroperasi. Terus terang potensinya mungkin tidak terlalu menggiurkan, namun dengan harga £5.5 dan kepemilikan 1.7%, Brady akan jadi investasi serta pembeda yang sangat baik.

Joshua Christian Kojo King (Bournemouth)
Harga: £7.0
Kepemilikan: 1.5%

Sebenarnya kami agak bingung memilih antara Joshua King dan Callum Wilson. Ditinjau dari lawannya di GW15, dalam empat gameweek terakhir Southampton adalah kesebelasan yang paling banyak menerima tembakan dengan 57 kali (terburuk), 23 di antaranya tepat sasaran (terburuk kedua), sudah kebobolan 7 kali (terburuk ketujuh), dan tidak satupun mencatatkan nirbobol. Sementara itu, Wilson adalah penyerang yang menembak paling banyak urutan keempat dari empat GW terakhir (10 tembakan dengan 4 on target), diikuti oleh King (7 tembakan dengan 3 on target). Jika harga tidak menjadi masalah (Wilson lebih murah £0.9 daripada King), kami lebih memilih King karena lulusan akademi "Setan Merah" ini menyentuh bola lebih sering (181 banding 125) dan berpotensi mencatatkan asis jika dibandingkan dengan Wilson yang sudah dimiliki oleh 5.6% dari seluruh manajer FPL.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW15:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 1 Desember 2017.

Komentar