Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 15

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah teman.

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 15

Pekan ini Liga Primer Inggris bisa dibilang cukup padat. Setelah memainkan laga GW13 di akhir pekan lalu dan GW14 di tengah pekan, klub-klub Liga Primer akan kembali bermain di akhir pekan ini untuk memainkan pertandingan di GW15. Beberapa rotasi dilakukan oleh para manajer (manajer sungguhan, bukan manajer FPL) di tengah pekan dan berbuah hasil dengan kemenangan.

Rotasi dari para manajer sungguhan membuat para manajer FPL cukup kecewa. Menganalisis jadwal pertandingan GW15 ini perlu dilakukan oleh para manajer FPL agar tidak kecewa kembali karena rotasi yang dilakukan para manajer di Liga Primer. Berikut analisis pertandingan di GW15.

Chelsea vs Newcastle United
Sabtu, 19.30 WIB - beIN Sports 1

Chelsea sedang dalam penampilan terbaik dalam delapan gameweek dengan belum mengalami kekalahan. Sedangkan Newcastle belum sekali pun mampu menang dari lima pertandingan terakhir. Kedua klub akan bertemu pada GW15 ini di Stamford Bride. Melihat catatan di tiga pertemuan terakhir, Newcastle belum bisa menang sekali pun ketika bermain di kandang Chelsea dan pada pertandingan di GW15 Chelsea punya potensi kembali mengalahkan Newcastle melihat kondisi anak asuh Rafael Benitez yang sedang tidak baik. Eden Hazard akan kembali menjadi pemain kunci setelah di GW14 sempat dirotasi oleh Antonio Conte.

Monitor: Hazard, Alonso, Ritchie

Brighton & Hove Albion vs Liverpool
Sabtu, 22.00 WIB - beIN Sports 1

Brighton hanya menelan satu kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Primer. Ini cukup menandakan tim yang baru promosi ini menjadi tim kejutan. Menghadapi Liverpool yang belum terkalahkan sejak mengalami kekalahan dari Spurs pada September lalu, menjadi tantangan berat bagi Brighton apalagi anak asuh Juergen Klopp sangat subur dengan mencetak 20 gol dan hanya kemasukan 5 gol. Pascal Gross dan Glenn Murray akan selalu menjadi pemain penting bagi Brighton. Sementara di Liverpool nama Mohamed Salah Ghaly dan Sadio Mane kembali menjadi pemain penting untuk mencetak potensi gol dan asis.

Monitor: Gross, Murray, Mane, Mo Salah

Everton vs Huddersfield Town
Sabtu, 22.00 WIB - MNCTV

Everton bermain di empat gameweek terakhir dengan 2 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah, sehingga mampu keluar dari zona degradasi. Menghadapi Huddersfield di kandang berpotensi kembali meraih kemenangan apalagi dua pertandingan kandang terakhir mereka mampu menang. Huddersfield kalah 5-0 dari Arsenal di tengah pekan kemarin dan menambah catatan mereka di tiga gameweek terakhir selalu kalah. Menghadapi Everton di kandang nampaknya akan sulit bagi mereka untuk menang apalagi dari tiga gameweek ketika kalah mereka hanya mampu mencetak satu gol dan kemasukan 11 gol. Wayne Rooney menjadi pemain yang diperhitungkan setelah ia mencetak trigol di GW14.

Monitor: Rooney, Niasse, Kenny, Sigurdsson, Mooy

Leicester City vs Burnley
Sabtu, 22.00 WIB

Leicester akan kembali melawan tim cukup kuat di GW15 ini, yaitu Burnley. Walaupun mampu mengalahkan Spurs di tengah pekan lalu, mengahadapi Burnley yang terbilang menjadi tim dengan pertahanan yang sangat baik akan merepotkan Leicester akhir pekan ini. Satu gol yang dicetak Jamie Vardy ketika melawan Spurs akan sedikit menambah motivasinya untuk mencetak gol. Sementara Burnley ketika bermain tandang punya rekor yang sangat baik. Empat kemenangan mampu mereka raih salah satunya ketika mereka mampu menang dari Bournemouth tengah pekan lalu dan menjadi peringatan bagi Leicester bahwa mereka tidak akan mudah menang dari Burnley.

Monitor: Mahrez, Vardy, Pope, Ben Mee, Stephen Ward

Stoke City vs Swansea City
Sabtu, 22.00 WIB

Kelaha 3-0 dari Liverpool menjadi pukulan tersendiri bagi Stoke yang selalu tampil baik di tiga pertandingan terakhir sebelumnya. Menghadapi Sawanse di GW15 tentu Stoke akan mengincar kemenangan melihat Swansea yang sementara berada di zona degradasi belum mampu meraih kemenangan di tujuh pertandingan terakhirnya dan kemasukan 10 gol. Xherdan Shaqiri akan terus menjadi pemain kunci dan mencoba mencetak gol lagi setelah di tengah pekan gagal mencetak gol melawan Liverpool. Sementara di Swansea, Tammy Abraham diharapkan tampil baik setelah tidak bermain melawan Chelsea di tengah pekan.

Monitor: Shaqiri, Grant, Abraham

Watford vs Tottenham Hotspur
Sabtu, 22.00 WIB - beIN Sports 2

Watfor dikalahkan Man United di tengah pekan kemarin menambah catatan tidak baik di enam pertandingan terakhir yang mengalami empat kekalahan. Menghadapi Spurs, menjadi kesempatan bagi Marco Silva untuk kembali ke jalur kemenangan. Spurs sendiri bisa dibilang tidak beruntung karena di tiga gameweek terakhir mereka tidak mampu menang. Kabar baiknya, Spurs mempunyai catatan yang cukup baik ketika bermain melawan Watford, empat pertemuan terakhir Spurs mampu mengalahkan Watford. Apalagi musim ini Watford jauh lebih buruk jika bermain di kandang, di mana mereka kebobolan paling banyak di antara kesebelasan lainnya. Nama-nama sepert Richarlison, Harry Kane, dan Bamidele Alli akan menjadi pemain penting bagi kedua tim.

Monitor: Richalison, Doucoure, Kane, Alli

West Bromwich Albion vs Crystal Palace
Sabtu, 22.00 WIB

West Brom baru saja menunjuk pelatih baru, Alan Pardew. Pertandingan melawan Palace akan cukup menarik karena Pardew pernah melatih Palace dan membawa Palace melaju ke final Piala FA 2015. Menghadapi Palace yang hanya dua kali kalah di enam gameweek terakhir akan cukup menyulitkan West Brom apalagi mereka belum bisa menang dari enam gameweek yang mereka mainkan, bahkan ketika bermain melawan Newcastle di kandangnya sendiri hanya mampu meraih hasil imbang 2-2. Salomon Rondo, Gaareth Barry, Wilfried Zaha, dan Mamadou Sakho menjadi nama-nama yang perlu diperhatikan pada pertandingan ini.

Monitor: Rondon, Barry, Zaha, Sakho

Arsenal vs Man United
Minggu, 00.30 WIB - beIN Sports 1, RCTI

Arsenal melawan Man United adalah satu-satunya big match di GW15. Kedua tim konsisten dalam penampilannya di empat gameweek terakhir. Keduanya sama-sama menang tiga kali dan hanya kalah satu kali. Man United lebih produkif dengan mencetak 9 gol. Untuk lini pertahanan, Arsenal lebih baik dari Man United di mana Arsenal hanya kemasukan 3 gol dan Man United kemasukan 4 gol. Sementara catatan enam pertandingan terakhir Arsenal diunggulakn karena mereka hanya satu kali kalah dari Man United. Mesut Ozil yang bermain gemilang di GW14 kemarin mampu mencetak dua asis dan satu gol dalam waktu lima menit akan menjadi perhatian bagi Man United apalagi Alexis Sanchez yang kembali tampil baik akan menjadi pemain penentu juga. Sementara Man United terlihat semakin kompak saat menghadapi Watford. Tiga gol berhasil mereka cetak dari proses kerja sama tim. Nama-nama seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan David De Gea akan selalu menjadi andalan.

Monitor: Ozil, Sanchez, Lukaku, Pogba, De Gea

Bournemouth vs Southampton
Minggu, 20.30 WIB - beIN Sports 1

Bournemouth kembali mengincar kemenangan menghadapi Southampton setelah mengalami kekalahan menyakitkan dari Burnley tengah pekan lalu. Bournemouth hanya kalah dua kali dari tujuh pertandingannya di kandang. Catatan itu menjadi hal yang sulit bagi Southampton yang kurang bermain baik ketika bermain tandang dengan hanya mampu menang satu kali dari enam kali bermain tandang. Joshua King dan Andrew Surman akan menjadi pemain yang diharapkan mampu membawa Bournemouth kembali ke jalur kemenangan sementara di kubu Soton ada Ryan Bertrand dan Charlie Austin yang berpotensi tampil baik seperti ketika menghadapi Everton di GW13.

Monitor: King, Surman, Daniels, Bertrand, Austin

Manchester City vs West Ham United
Minggu, 23.30 WIB - beIN Sports 1, RCTI

Man City menjadi satu satunya kesebelasan yang belum terkalahkan hingga saat ini. Kedalaman skuat yang dimiliki Pep Guardiola membuat mereka konsisten di puncak klasemen. Menghadapi West Ham di GW15 tentu mereka mengincar kemenangan ke-14 mereka apalagi West Ham yang sekarang berada di peringat ke-18 belum menang di lima gameweek terakhir. Para pemain Man City berpotensi mencetak banyak gol ke gawang West Ham melihat di tengah pekan lalu mereka kemasukan empat gol dari Everton. Selain itu, Man City juga bisa melupakan Liga Champions UEFA (tengah pekan depan) karena mereka sudah menjadi juara Grup F. Leroy Sane akan berpeluang untuk menjadi starter setelah tengah pekan kemarin tidak bermain. Gabriel Jesus dan Raheem Sterling pun cukup berpotensi kembali bermain baik karena selalu mampu mencetak asis dan gol.

Monitor : Sterling, Sane, Gabriel Jesus

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW15. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW15:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW15. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar