Meyakini Harry Kane Saat Tandang Melawan Arsenal

Fantasy Premier League

by Redaksi 22

Redaksi 22

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Meyakini Harry Kane Saat Tandang Melawan Arsenal

Derby London Utara pertama pada musim 2017/2018 antara Arsenal dan Tottenham Hotspur akan terjadi di Emirates Stadium, kandang Arsenal, pada Sabtu ini (18/11). Bagi kedua kesebelasan kemenangan sangat lah penting, karena tidak menutup kemungkinan kesebelasan yang kalah pada pertandingan ini akan terlempar dari persaingan gelar juara premier league yang sudah masuk pada pekan ke-12.

Saat ini Tottenham berada di peringkat ketiga dengan 23 poin berjarak delapan poin atas pemuncak klasemen Machester City, sedangkan Arsenal berada tiga strip di bawah Tottenham di posisi keenam berjarak empat poin atas Spurs dengan 19 poin.

Namun, selain panasnya duel sekota ini ada hal menarik lain yang patut untuk dibahas, yaitu rekor penyerang Tottenham, Harry Kane, kala bertemu Arsenal yang cukup impresif. Kane telah mencetak enam gol dari enam penampilannya di derby London Utara, termasuk mencetak gol dalam lima pertemuan berturut-turut.

Main

6

Mencetak Gol

6

Asis

0

Gol Kandang

4

Gol Tandang

2

Menang

2

Imbang

3

Kalah

1

Tabel 1: Rekor Harry Kane melawan Arsenal

Hal menarik lainnya, jika ia mampu mencetak gol pada Sabtu ini, ia akan menjadi pemain pertama yang mencetak enam gol berturut-turut ketika berhadapan dengan Arsene Wenger. Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, berhasil mencetak lima gol berturut-turut pada tahun 1997 hingga tahun 2000.

Pemain

Gol

Wayne Rooney

12

Peter Crouch

9

Didier Drogba

8

Nicolas Anelka

7

Darren Bent

7

Jimmy Floyd Hasselbaink

7

Dwight Yorke

6

Teddy Sheringham

6

Harry Kane

6

Tabel 2: Pencetak gol Premier League melawan Arsene Wenger

Namun, Kane masih memiliki kesempatan untuk menjadi pencetak gol terbanyak ketika berhadapan dengan Wenger di Liga Inggris. Rekor saat ini dipegang oleh Wayne Rooney yang telah mencetak 12 gol ketika melawan Arsenal-nya Wenger di Liga Inggris, di antaranya saat gol pembuka untuk Everton di pertemuan pertama musim ini. Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan The Gunners 5-2.

Kane lebih baik saat tandang

Kembali ke Kane, penyerang andalan tim nasional Inggris ini juga memiliki kabar yang menggembirakan untuk gameweek 12 nanti, yaitu karena Spurs akan bermain tandang.

Selama tandang di Liga Primer musim ini, dari 351 menit pertandingan yang ia mainkan, Kane sudah mencetak 6 gol (terbaik di antara penyerang lainnya), 22 tembakan (terbaik), 10 di antaranya on target (terbaik kedua di bawah Romelu Lukaku), 6 big chance (terbaik kedua di bawah Alvaro Morata), dan 31 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik bersama dengan Gabriel Jesus).

Sementara saat bermain di kandang (Wembley khusus musim ini), dari 520 menit pertandingan yang dimainkannya, Kane baru mencetak 2 gol (peringkat ke-11 di antara penyerang), 37 tembakan (terbaik), 13 on target (terbaik), 4 big chance (keenam), dan 41 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik).

Perbandingan di atas menunjukkan kepada kita jika Kane sebenarnya sama-sama sering terlibat dengan aspek penyerangan jika bermain di kandang maupun tandang. Akan tetapi, ia bisa lebih efektif justru ketika bermain tandang, meski ia lebih sering bermain kandang sejauh ini.

Jadi, kita bisa memercayai Harry Kane untuk pertandingan tandangnya melawan Arsenal malam ini. Seharusnya, tidak ada keraguan lagi untuk itu bagi para manajer FPL.

Komentar