Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Manchester United, Manchester City, dan Chelsea bisa dibilang memiliki jadwal yang agak menggembirakan di GW12 ini. Menyiapkan barisan penyerang dari ketiga kesebelasan di atas bisa menjadi kunci sukses bagi para manajer FPL di GW12 yang merupakan pekan pertandingan setelah jeda internasional.

Akan tetapi, ada satu nama yang selalu menarik di setiap gameweek-nya, yaitu Harry Kane (Spurs, £12.8). Mauricio Pochettino sempat resek ketika secara tidak langsung melarang penyerang andalannya itu untuk bergabung bersama tim nasional Inggris. Permasalahan ini tidak dibawa panjang karena Inggris sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia dan juga dua pertandingan jeda internasional tersebut adalah pertandingan persahabatan biasa. Meski sempat dikabarkan cedera (mungkin bohongan), Kane sudah sehat walafiat untuk GW12.

Masalah Kane mungkin hadir saat ia bermain di Wembley. Namun ketika tandang, ia selalu bisa mencatatkan statistik yang menawan, yaitu dua gol di setiap pertandingan dalam tiga laga tandang terakhir. Ini bukan masalah meski Spurs harus menghadapi Arsenal di Emirates. Jika masih ragu, berikut statistiknya selama tandang: 6 gol (terbaik di antara penyerang), 22 tembakan (terbaik), 15 tepat sasaran (terbaik), 31 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik), dan 6 big chance (terbaik kedua).

Sempat mandul gol dalam tujuh pertandingan terakhir, Romelu Lukaku (Man United, £11.5) kembali masuk radar FPL kami. Pada jeda internasional, penyerang asal Belgia ini berhasil mencetak dwigol menghadapi Meksiko. Man United akan bermain di kandang sendiri menghadapi Newcastle United di GW12. Selama bermain di kandang, Lukaku mencatatkan 22 tembakan (terbaik kedua), 8 on target (terbaik ketiga), 32 sentuhan di kontak penalti lawan (terbaik ketiga), dan 7 big chance (terbaik).

Selanjutnya, perdebatan antara dua penyerang Man City tidak akan ada habisnya. Hal ini wajar karena Pep Guardiola sudah jarang memainkan keduanya bersamaan, terhitung sejak pekan kelima. Namun, feeling kami di GW12 menunjuk kepada Gabriel Jesus (Man City, £10.5) alih-alih Sergio Aguero. Dalam empat pertandingan terakhir, meski hanya bermain 187 menit, Jesus mampu mencatatkan 5 tembakan tepat sasaran (terbaik ketiga), 5 big chance (terbaik kedua), dan menghasilkan tiga gol (terbaik kedua setelah penyerang yang akan kami masukkan ke penyerang spekulatif).

Kalian merasa tiga penyerang di atas terlalu mahal? Selain bisa mencoba penyerang spekulatif (tulisan selanjutnya) atau mengikuti polling di atas, ada empat kesebelasan yang akan memainkan jadwal yang kuat dalam empat GW ke depan, sehingga bisa dipertimbangkan, yaitu Liverpool (Roberto Firmino), Burnley (Chris Wood atau Sam Vokes), dan Bournemouth (Joshua King).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 17 November 2017.

Komentar