Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Kombinasi lini belakang yang kuat, begitu pula dengan harga yang terjangkau menjadikan pemain Burnley sebagai opsi yang menggiurkan bagi lini belakang para manajer FPL. Nick Pope (Burnley, £4.5) patut dipertimbangkan untuk dimasukkan di tim pilihan kalian di GW12 ini. Sejak melakukan debut untuk menggantikan posisi Tom Heaton yang mengalami cedera di GW5, Pope mencatatkan rata-rata 6.1 penyelamatan setiap pertandingannya (paling banyak diantara kiper lainnya). Bahkan di musim ini, Pope sudah mendapatkan total tujuh bonus poin, dan melakukan total 34 penyelamatan. Akan menghadapi Swansea di Turf Moor dalam lanjutan Liga Primer GW12, Pope mempunyai peluang untuk melanjutkan penampilan gemilangnya. Kualitas anak asuh Paul Clement belum terlalu meyakinkan jika bermain di kandang lawan, hal ini bisa menjadi peluang bagi Pope untuk meraih nirbobol bahkan kembali mendapat poin bonus dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Antonio Valencia (Man United, £6.7) bisa dijadikan pilihan dalam pertahanan kesebelasan fantasi kalian di pekan-12. Melihat jadwal anak asuh Jose Mourinho ke depan, lini belakang Man United bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang untuk kesebelasan kalian. Hingga pekan ke-11, gawang Man United belum pernah kebobolan jika bermain di Old Trafford. Ini membuktikan betapa solidnya para lini belakang United jika bermain di hadapan fans mereka, menghadapi Newcastle yang baru meraih sekali kemenangan di kandang lawan, rasanya Valencia dkk memiliki peluang untuk kembali meraih nirbobol keenamnya di kandang. Masih diragukannya Phil Jones untuk bermain karena masalah cedera membuat kami percaya kepada pemain asal Ekuador ini untuk mengisi satu slot di lini belakang, mengingat Valencia memiliki istarahat yang cukup dalam jeda internasional kemarin dan pasti akan terlihat siap untuk menghadapi The Magpies.

César Azpilicueta (Chelsea, £6.8) kembali tampil impresif pada GW11 lalu saat mengalahkan Man United di Stamford Bridge. Raihan nirbobol beserta asis yang kembali ia cetak untuk Morata, berkat penampilannya yang stabil membuat pemain asal Spanyol ini kembali kami rekomendasikan di GW12 ini. Akan bertandang menghadapi West Brom yang dalam tiap pekannya semakin turun penampilannya, bisa jadi Chelsea memanfaatkan peluang tersebut untuk melanjutkan tren positifnya. Terakhir kali West Brom meraih kemenangan adalah pada bulan Agustus ketika bertandang ke markas Burnley dan itu terjadi ketika Liga Inggris masih menginjak di pekan ke-2. Artinya sudah sembilan pekan anak asuh Tony Pulis tidak merasakan kemenangan, sialnya mereka harus berhadapan kembali dengan salah satu kesebelasan besar lainnya di The Hawthorns setelah pada pekan 11 lalu mereka kalah 2-3 atas Man City. Bukan tidak mungkin usaha untuk meraih kemenangan West brom akan dikacaukan oleh duet Spanish Connection.

Stephen Ward (Burnley, £4.9) kami rekomendasikan untuk mengisi satu slot tersisa di lini belakang pada GW12 ini. Seperti yang disebutkan pada awal artikel bahwa Burnley mempunyai kombinasi lini belakang yang kuat, pun dengan budget yang terjangkau. Bermain di kandang melawan Swansea, Ward mempunyai peluang untuk meraih nirbobol, bahkan lewat kreativitaasnya. Dalam empat pertandingan terakhir, Ward mencatat 11 kali usaha melakukan umpan silang. Bukan tidak mungkin ia bisa saja mendapat poin tambahan lewat asis yang mungkin ia cetak.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 17 November 2017.

Komentar