Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 12

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 12

Jeda internasional telah berakhir, ke-32 peserta Piala Dunia 2018 juga sudah dipastikan rampung. Ini tandanya kesebelasan Liga Primer Inggris akan kembali melanjutkan pertandingan liga yang sudah memasuki pekan ke-12. Rutinitas untuk mengatur kesebelasan fantasi pun kembali dijalani para manajer FPL.

Kejelian untuk mengatur kesebelasan fantasi di GW12 ini patut diperhatikan, terutama kepada pemain-pemain yang berhasil mengantarkan negaranya lolos ke Piala Dunia maupun memiliki penampilan gemilang selama jeda internasional. Bahkan, ada beberapa pemain juga yang menderita cedera akibat jeda internasional tersebut. Berikut analisis singkat pertandingan-pertandingan di akhir pekan nanti.

Arsenal vs Tottenham Hotspur
Sabtu, 19.30 – beIN Sports 1, MNCTV

Tottenham berhasil memenangkan lima dari enam pertandingan tandang Liga Primer musim ini (kalah saat berkunjung ke Old Trafford menghadapi Man United). Namun, rekor Mauricio Pochettino saat menghadapi kesebelasan enam besar tidaklah bagus. Hanya memenangi satu laga dari total 16 laga yang ia kunjungi ke markas lawan. Arsenal sejauh ini bermain impresif jika bermain di Emirates Stadium, "Meriam London" belum terkalahkan di kandang saat melawan Spurs di enam pertemuan terakhir (tiga kali menang, tiga kali imbang). Pertandingan bertajuk North London Derby ini pasti akan menghasilkan gol dari kedua kesebelasan. Bahkan, bisa saja Pochettino memperbaiki rekor tandangnya ketika bermain melawan enam besar Liga Inggris.

Monitor: Kane, Eriksen, Alli, Ramsey, Sanchez, Lacazette

Bournemouth vs Huddersfield Town
Sabtu, 22.00 WIB

Kedua kesebelasan berhasil memenangkan pertandingan terakhirnya dengan skor yang sama yaitu 1-0 sebelum jeda internasional. Di GW11 Bournemouth tampil mengejutkan ketika berhasil menjungkalkan Newcastle di hadapan publik St. James Park. Tentunya anak asuh Eddie Howe akan mencari kemenangan berturut-turut untuk pertama kalinya musim ini. Akan kedatangan tamu Huddersfield yang telah mengalami empat dari lima pertandingan di kandang lawan, tentunya ini bisa menjadi kesempatan bagi Bournemouth untuk mendapatkan kemenangan selanjutnya. Apalagi Huddersfield kehilangan bek andalan mereka, Cristopher Schindler, yang mendapat larangan bermain akibat kartu merah yang diterimanya ketika bermain melawan West Brom pada GW11 lalu.

Monitor: Begovic, Daniels, Surman, King

Burnley vs Swansea City
Sabtu, 22.00 WIB

Burnley mengarungi Liga Primer musim ini dengan impresif. Di pekan ke-12 ini mereka memiliki kesempatan untuk melanjutkan tren positif mereka guna kembali naik di tangga klasemen ketika pada GW12 ini akan menghadapi Swansea. Anak asuh Paul Clement belum cukup mempunyai kualitas untuk menjungkalkan anak asuh Sean Dyche pada pertandingan ini, apalagi Burnley tampil di Turf Moor yang mana di musim 2017/2018 ini mereka baru sekali kalah dengan skor 1-0 melawan West Brom. Kiranya sulit bagi Swansea untuk menghadang Burnley yang tampil dalam performa bagus.

Monitor: Pope, Stephen Ward, Mee, Gudmundsson, Abraham

Crystal Palace vs Everton
Sabtu, 22.00 WIB

Meski masih duduk di dasar klasemen liga, penampilan Palace sedikit demi sedikit mengalami peningkatan. Akan berjumpa melawan Everton yang pada pekan ke-11 berhasil memenangkan pertandingan secara dramatis dengan skor 3-2 melawan Watford, anak asuh Roy Hodgson patut waspada. The Toffees pasti mendapatkan kepercayaan diri dari kemenangan melawan Watford, namun di sisi lain Everton juga belum pernah memenangkan pertandingan tandang liga musim ini. Sulit untuk memprediksi kedua kesebelasan yang tampil buruk di musim ini, hasil imbang dan saling berbagi gol sepertinya bakal mewarnai pertandingan ini

Monitor: Zaha, Townsend, Benteke (jika pulih dari cedera), Sigurdsson, Niasse, Calvert-Lewin

Leicester City vs Manchester City
Sabtu, 22.00 WIB, beIN Sports 1

Saat ini Man City unggul delapan poin di puncak klasemen Liga Primer dan belum pernah mengalami kekalahan di pertandingan liga. Pertanyaan pun timbul, Apakah Man City bisa tak terkalahkan di liga musim ini? Melawan Leicester yang mulai tampil stabil di lima pertandingan terakhir liga (tiga hasil seri, dua kali kemenangan) bisa jadi tantangan bagi anak asuh Pep Guardiola. Akan mengejutkan apabila The Foxes bisa mengulangi kemenangan seperti musim lalu dengan skor 4-2 di King Power Stadium, namun rasanya akan sulit diulang kembali mengingat Man City sedang bersenang-senang untuk mencetak gol. Nampaknya pertandingan ini akan menjadi kekalahan pertama bagi Claude Puel sebagai manajer Leicester City.

Monitor: Aguero, De Bruyne, Sane, Silva, Vardy

Liverpool vs Southampton
Sabtu, 22:00 WIB, beIN Sports 3

Dalam lima pertandingan terakhir di antara kedua kesebelasan, Liverpool belum pernah bisa menang atas Southampton. Kemenangan terakhir Liverpool atas The Saints (6-1) terjadi pada Desember 2012. Apakah catatan ini akan berlanjut? Melihat rekam jejak musim ini, pasukan Juergen Klopp memiliki peluang yang besar untuk mengalahkan Southampton. Sepanjang musim ini, Southampton baru mencetak 3 gol saat tandang. Mungkin ada harapan Liverpool bisa mencatatkan nirbobol. Di sisi lain, barisan penyerangan Liverpool akan menakutkan bagi Fraser Forster dkk.

Monitor: Salah, Firmino, Moreno, Van Dijk

West Bromwich Albion vs Chelsea
Sabtu, 22:00 WIB

Meski bermain di kandang lawannya, laga ini seharusnya mudah untuk Chelsea. The Blues berhasil menang 6 kali dari tujuh laga tandang mereka di Liga Primer. Sementara West Brom sudah kalah di tiga pertandingan terakhir mereka di liga. Namun, West Brom bisa sedikit bernapas lega jika Chelsea agak melunak pada pertandingan ini karena mereka harus berkonsentrasi untuk Liga Champions di tengah pekan. Jika hal itu terjadi, Chelsea butuh pemain pembeda seperti saat mereka mengalahkan Man United.

Monitor: Morata, Azpilicueta, Hazard, Rodriguez

Manchester United vs Newcastle United
Minggu, 00:30 WIB, beIN Sports 1

Pertahanan disiplin Newcastle United harus kandas dengan kekalahan di GW11, sementara Man United tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhir mereka di kandang. Tidak terkalahkan berarti juga bisa diimbangi. Hasil imbang akan sangat mengesalkan bagi Man United. Namun, United rasanya terlalu tangguh untuk Newcastle (kecuali United bermain seperti saat mereka dikalahkan Huddersfield), apalagi Romelu Lukaku sudah mulai mencetak gol di jeda internasional, serta David De Gea yang selalu berhasil mencatatkan nirbobol di 6 laga terakhir.

Monitor: De Gea, Lukaku, Ritchie, Elliot (untuk saves)

Watford vs West Ham United
Minggu, 23:00 WIB, beIN Sports 1

West Ham sedang dalam perjuangan mereka setelah memecat Slaven Bilic dan menunjuk David Moyes. Akan sangat berisiko memiliki pemain West Ham pada saat-saat seperti ini. Namun ada sedikit harapan karena Watford sudah kebobolan 11 kali di 5 pertandingan kandang mereka. Kedua kesebelasan sepertinya berpeluang mencetak gol.

Monitor: Richarlison, Gray, Carroll, Arnautovic

Brighton & Hove Albion vs Stoke City
Selasa, 03:00 WIB, beIN Sports 1

Brighton tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka. Jadi, kita mungkin bisa percaya kepada pertahanan mereka sambil berharap Pascal Gross dan Glenn Murray moncer di lini depan. Akan tetapi, Brighton harus mewaspadai Stoke City yang mengejutkan. Stoke mencatatkan satu peluang setiap 9,7 menit pada saat tandang. Peluang ini biasanya berakhir di kaki atau kepala Mame Biram Diouf.

Monitor: Diouf, Shaqiri, Gross, Murray

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW12. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW12:

Sementara itu, seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW12. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar