Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 11

Setelah pekan ke-10 lalu Nick Pope berhasil menjawab kepercayaan kami, di gameweek 11 ini kami mencoba menerka kembali siapa penjaga gawang yang mempunyai peluang untuk berprestasi. Nama Robert Elliot (Newcastle United, £4.2) bisa menjadi pertimbangan kala Newcastle menghadapi Bournemouth di St. James Park akhir pekan ini.

Dalam lima pertandingan tandang yang sudah dijalani musim ini, Bournemouth belum berhasil mencatatkan nirbobol dan baru berhasil mencetak tiga gol ke gawang lawan. Tentunya bermain di St. James Park bukanlah tantangan yang mudah untuk ditaklukkan oleh Bournemouth, apalagi anak asuh Rafael Benitez selalu tampil solid jika bermain di hadapan pendukung sendiri. Faktor bermain di kandang, solidnya pertahanan Newcastle ketika bermain di kandang, dan masih bongkar pasang lini depan Bournemouth (yang menandakan belum padu) membuat kami percaya posisi kiper diisi oleh Robert Elliot.

Kieran Trippier (Tottenham Hotspur, £5.6) mungkin bisa menjadi jawaban di tengah kebingungan para manajer untuk memilih salah satu andalan dari lini belakang Spurs. Setelah Aurier dan Trippier kembali, Ben Davies dimainkan ketika pertandingan tandang, Ia bahkan tidak dimainkan di tiga laga kandang terakhir Spurs. Kebalikan dengan Davies, Trippier lebih sering dimainkan jika bermain di Wembley. Tercatat, dalam tiga laga tandang terakhir Spurs, ia bermain hanya 93 menit. Di pertandingan kandang terakhirnya, yang mana Spurs berhasil mengalahkan Real Madrid di Wembley pemain berusia 27 tahun ini berhasil tampil impresif dengan mencatat satu asis. Dalam empat pertandingan terakhir Liga Primer pun Trippier berhasil membuat sembilan peluang, tiga diantaranya menjadi asis. Melawan Crystal Palace yang belum pernah mencetak gol ketika bermain tandang, peluang untuk mendapat nirbobol sangatlah terbuka, dan jangan lupa Harry Kane juga sudah kembali untuk menyambut umpan Trippier :p

Phil Jones (Man United, £5.3) kami rekomendasikan pada GW11 ini. Memang pada pekan ini Man United akan bertandang ke Stamford Bridge melawan Chelsea. Kedua kesebelasan mendapat hasil yang berbeda pada lanjutan babak grup Liga Champions. Chelsea menerima kekalahan 3-0 atas AS Roma sedangkan Man United menang 2-0 atas Benfica. The Blues memang diuntungkan karena bermain di kandang, tapi melihat hasil minor yang diraih di lanjutan Liga Champions, pertandingan pasti akan berjalan dengan sengit. Bukan tidak mungkin, Phil Jones akan mengulangi penampilan gemilang seperti berhadapan dengan Liverpool di Anfield lalu, bahkan bisa memanfaatkan peluang ini untuk meraih nirbobol bahkan mendapatkan bonus poin.

Jamaal Lascelles (Newcastle United, £4.7) bisa menjadi alternatif pilihan selanjutnya. Akan menghadapi Bournemouth di St.James Park pada akhir pekan ini. Peluang untuk mendapatkan nirbobol sangatlah terbuka mengingat Bournemouth yang masih kesulitan untuk menjebol gawang lawan ketika bermain di kandang lawan (hanya mencetak tiga gol di lima pertandingan tandang). Newcastle yang belum terkalahkan di empat pertandingan terakhir di kandang bisa saja memperpanjang hasil positif jika bermain di St. James Park.

Cedric Soares (Southampton, £5.0) mungkin bisa menjadi pilihan. Akan menghadapi Burnley di St.Mary’s Stadium akan membuat pertandingan ini sebagai partai antara kesebelasan yang susah ditaklukkan di kandang dan kesebelasan yang bermain baik jika bermain di kandang lawan. Prediksi pertandingan akan berjalan sengit, Southampton mungkin akan intens menyerang dari sisi sayap dikarenakan Burnley selalu menumpuk pemain di belakang ketika bermain di kandang lawan kemudian melancarkan serangan balik. Mungkin bisa menjadi kesempatan bagi Cedric untuk membantu lini serang Southampton ketika terjadi deadlock.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW11:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 3 November 2017.

Komentar