Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 11

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 11

Beberapa kesebelasan Liga Primer Inggris kembali bermain pada tengah pekan sebelum gameweek 11 ini untuk memainkan pertandingan-pertandingan kompetisi Eropa. Tentunya hal tersebut membuat kita harus lebih jeli untuk mengatur kesebelasan fantasi kita untuk mengarungi GW11.

Selain itu, setelah GW11 juga akan dilangsungkan jeda internasional yang bisa menjadi tricky bagi beberapa pemain yang masih berpeluang membawa negara mereka ke Piala Dunia. Berikut analisis singkat pertandingan-pertandingan di akhir pekan nanti.

Stoke City vs Leicester City
Sabtu, 18
:30 WIB – beIN Sports 1

Stoke yang akhirnya bisa memenangkan pertandingan tandang pertamanya ketika menang melawan Watford bisa saja mendapat suntikan moral jelang menghadapi Leicester akhir pekan nanti. Namun, Xherdan Shaqiri dkk harus tetap waspada dengan Leicester yang kini dinahkodai oleh Claude Puel. Di pertandingan pertama sebagai pelatih Leicester, Puel berhasil mengantarkan The Foxes menang 2-0 atas Everton. Sebagai catatan, di tiga pertemuan kandang melawan The Foxes, The Potters belum bisa meraih kemenangan.

Monitor: Zouma, Shaqiri, Diouf, Vardy, Mahrez, Maguire, Fuchs

Huddersfield Town vs West Bromwich Albion
Sabtu, 22:00 WIB

Setelah mengalami kekalahan 3-0 atas Liverpool, Huddersfield akan menghadapi West Brom di John Smith’s Stadium. Keinginan untuk kembali mengulang kemenangan atas Man United pastinya ingin untuk dicoba kembali. Kemungkinan itu bisa terjadi karena West Brom baru bisa mencuri satu poin dari 12 poin yang tersedia ketika bermain di kandang lawan. Keuntungan tersebut bisa saja dimanfaatkan oleh anak asuh David Wagner. West Brom masih perlu berbenah untuk memperbaiki komposisi skuat yang dimiliki sekarang melihat posisi mereka yang hanya dua poin di atas zona degradasi.

Monitor: Lossl, Schindler, Mooy, Depoitre.

Newcastle United vs Bournemouth
Sabtu, 22
:00 WIB – beIN Sports 1

Kekalahan melawan Burnley awal pekan lalu membuat Newcastle hanya berhasil menang sekali dalam lima pertandingan terakhirnya. Melawan Bournemouth yang berhasil mengakhiri empat kekalahan beruntun ketika bermain di kandang lawan (menang melawan Stoke) kiranya Rafael Benitez tetap harus waspada. Tentunya, rekor tak terkalahkan di sembilan dari 10 laga akan berusaha dijaga oleh Newcastle. Bukan tidak mungkin, The Magpies bisa mendapatkan tiga poin krusial pada laga kali ini.

Monitor: Lascelles, Ritchie, Surman, Daniels

Southampton vs Burnley
Sabtu, 22
:00 WIB – beIN Sports 2

Southampton tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir dengan meraih lima poin dari sembilan poin maksimal. Namun, ketika bermain di St. Mary’s musim ini, The Saints hanya mampu meraih dua kemenangan. Berhadapan dengan Burnley yang impresif ketika bermain di kandang lawan (hanya mengalami satu kekalahan dari lima pertandingan tandang) rasanya pertandingan akan berjalan dengan alot. Mungkin, Southampton bisa saja kembali meneruskan tren tidak terkalahkannya, namun dengan Burnley yang kokoh ketika bermain di kandang lawan, bisa saja pertandingan akan berakhir dengan imbang.

Monitor: Van Dijk, Gabbiadini, Pope, Mee, Ward

Swansea City vs Brighton & Hove Albion
Sabtu, 22:00 WIB

Kedua kesebelasan sama-sama berhasil mencatatkan satu nirbobol dari empat pertandingan terakhir mereka. Namun, Brighton lebih banyak menderita tembakan dengan 60 kali ditembak di 4 GW terakhir (ketiga terbanyak). Meski Swansea hanya ditembak 44 kali (ketujuh tersedikit) dalam rentang waktu yang sama, kedua kesebelasan sama-sama menderita 17 kali tembakan on target. Ini artinya, pertandingan kemungkinan tidak akan berakhir dengan nirbobol. Kedua penyerang patut dimonitor. Kalaupun ada nirbobol, Swansea lebih berpeluang karena bermain di kandang.

Monitor: Abraham, Fabianski, Murray, Gross.

West Ham United vs Liverpool
Minggu, 00
:30 WIB – beIN Sports 1

Sempat unggul 2-0 terlebih dahulu atas Crystal Palace, namun pada akhirnya bisa disamakan menjadi 2-2 menandakan bahwa pertahanan West Ham masih banyak kelemahan. Menghadapi Liverpool tanpa pertahanan yang solid merupakan pertanda buruk bagi anak asuh Slaven Bilic. Hal ini bisa menjadi keuntungan bagi Liverpool untuk mendekatkan diri kepada rival, mengingat Man City, Arsenal, Chelsea, dan Man United akan saling berhadapan pada pekan ke-11 ini. Di musim 2016/2017, Jurgen Klopp berhasil menang 4-0 di kunjungan pertamanya ke London Stadium. Bukan tidak mungkin hasil serupa akan terjadi kembali akhir pekan ini mengingat pertahanan The Hammers belum solid.

Monitor: Salah, Firmino, Sturridge

Tottenham Hotspur vs Crystal Palace
Minggu, 19
:00 WIB – beIN Sports 1

Spurs akan terlihat kembali ke jalur kemenangan di Liga Primer setelah mengalami kekalahan 1-0 atas Man United akhir pekan lalu. Dalam kondisi moral yang bagus setelah berhasil mengalahkan Real Madrid 3-1 pada lanjutan babak grup Liga Champions, tentunya ingin dilanjutkan kala menghadapi Crystal Palace di Wembley. Tampaknya tren positif akan kembali dituai, pasalanya dalam tujuh pertandingan tandang yang sudah dilakoni The Eagles, mereka sama sekali belum pernah mencetak gol. Kiranya, Tottenham akan meraih poin penuh di Wembley.

Monitor: Kane, Eriksen, Trippier, Alli

Manchester City vs Arsenal
Minggu, 21
:15 WIB – beIN Sports 1

Jika bermain di kandang, The Citizens selalu bisa menang dan mmencetak lebih dari tiga gol di 4 GW terakhir. 14 gol yang mereka cetak di 4 GW terakhir adalah yang tertinggi di antara kesebelasan Liga Primer lainnya. Bukannya tanpa perlawanan, Arsenal juga mencetak 10 gol di rentang waktu yang sama (terbaik di bawah City). Kita bisa berharap permainan akan terbuka. Namun melihat statistik ditembak, Man City (ditembak 33 kali) dan Arsenal (22) sama-sama menjadi kesebelasan tiga besar yang jarang ditembak di 4 GW terakhir. Jadi, mungkin pertandingan akan menghasilkan 2-3 gol dengan keunggulan yang cenderung untuk The Citizens.

Monitor: Rotasi Pep untuk Aguero, Jesus, Sane, dan Sterling, sisanya “aman”; Alexis, Ozil

Chelsea vs Manchester United
Minggu, 23:30 WIB – beIN Sports 1, MNCTV

Tidak banyak yang bisa diperkirakan. Absennya N’Golo Kante bisa menjadi momen buruk bagi Chelsea. Meski demikian, United diperkirakan akan bermain pasif dan mengandalkan serangan balik. Ada kemungkinan besar United tidak akan kebobolan. Jose Mourinho pastinya sudah mendapat pelajaran dari kelahanam telak “Setan Merah” di kandang Chelsea pada musim lalu.

Monitor: De Gea, Jones, Hazard

Everton vs Watford
Minggu, 23:30 WIB – beIN Sports 3

Everton baru saja tersingkir dari Liga Europa. Caretaker mereka, David Unsworth, juga sepertinya masih mengira-ngira komposisi pemain yang pas untuk kesebelasannya. Namun, Unsworth terlihat lebih memaksimalkan pemain sayap (Aaron Lennon dan Kevin Mirallas) yang sebelumnya terpinggirkan oleh Ronald Koeman. Hal mengejutkan bisa didapatkan dari situ. Akan tetapi, lawan mereka bukan sembarangan kesebelasan. Watford berhasil mencetak 6 gol di 4 laga tandang terakhir mereka (terbaik keempat). Jadi, Watford kemungkinan besar bisa mencetak gol, apalagi Everton belum stabil.

Montor: Lennon, Mirallas, Sigurdsson, Richarlison, Docoure

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW11. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW11:

Sementara itu, seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW 11. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar