Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 10

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, deretan pemain spekulatif kami tidak berhasil mendulang poin yang membanggakan.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW10 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Matt Ryan (Brighton & Hove Albion)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 0.8%

Matt Ryan bisa menjadi kiper spekulatif pilihan pada GW10 ini. Di luar dugaan, lini pertahanan Brighton bermain bagus ketika bertandang ke London Stadium, kandang West Ham United. Mereka berhasil mencetak nirbobol dan membawa pulang kemenangan 3-0. Modal tersebut akan menjadi bekal kala menghadapi Southampton di kandang. Memang, Southampton tercatat sebagai salah satu kesebelasan yang sering melakukan tembakan di kandang lawan (namun hanya berbuah empat gol saja). Bukan tidak mungkin anak asuh Chris Houghton bisa tampil mengejutkan seperti saat bermain di London Stadium pekan sembilan lalu.

Joe Gomez (Liverpool)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 2.6%

Meski mengalami kekalahan telak dari Spurs 4-1, nama Joe Gomez bisa menjadi pemain differential di GW10 ini. Liverpool tergolong tangguh apabila bermain di Anfield, anak asuh Juergen Klopp ini baru sekali kebobolan (melawan Burnley). Akan menghadapi sang tamu Huddersfield yang berhasil memberi kekalahan perdana Man United musim 2017/2018, tentunya David Wagner ingin memberi kejutan lain kala menghadapi Liverpool. Namun, mengalahkan Liverpool di Anfield rasanya butuh usaha ekstra.

Riyad Mahrez (Leicester City)
Harga: £8.4
Kepemilikan: 3.9%

Sempat hilang dalam radar para manajer FPL karena tak berprestasi dari GW3 sampai GW7, Riyad Mahrez kembali tampil menjadi top performer Leicester di dua gameweek terakhir. Mahrez mampu hadir sebagai solusi gol Leicester dengan berkontribusi 100% pada gol-gol Leicester serta turut mengemas 3 poin bonus. Statistik serangan Mahrez tidak terlalu mentereng, namun sebuah gol serta dua asisnya menggambarkan efektivitas atau faktor kejutan. Faktor lain yang bisa hadir sebagai kejutan adalah penunjukkan Claude Puel yang musim lalu mengoptimalkan Nathan Redmond di Southampton, posisi yang hampir sama dengan yang dijalani Mahrez.

Mame Biram Diouf (Stoke City)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 3.5%

Selalu bisa mencetak gol dalam 3 GW terakhir membuat kami harus memerhatikan mantan pemain Manchester United ini. Mame Biram Diouf berada pada posisi keempat dari daftar para penyerang yang mencatatkan tembakan terbanyak dari 4 GW terakhir, yaitu 11 tembakan (4 on target). Selain itu, ia juga berhasil membuat satu asis di GW8. Stoke akan menghadapi tuan rumah Watford yang sudah 8 kali kebobolan dalam periode yang sama.

***

Kuis terselubung (2/2) pekan ini: Selain Mame Biram Diouf, siapa pemain Stoke City saat ini yang pernah bermain (bukan hanya sekadar binaan) bagi Manchester United? Gabungkan jawaban kuis ini dengan kuis terselubung (1/2) dalam satu tweet, sambil wajib mem-follow dan mention kami (@PanditFPL) di Twitter dengan format: "[jawaban pertama dan kedua] #KuisPanditFPL [link artikel ini atau artikel di mana kuis pertama dimuat]". Pemenang dengan jawaban dan format benar akan dipilih secara acak untuk mendapatkan hadiah kaos FPL. Kuis akan kami tutup 17 detik setelah deadline transfer GW10.

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 Oktober 2017.

Komentar