Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Fantasy Premier League

by Yudha Asmara

Yudha Asmara

Hooligans12th x PanditFootball.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 9

Tanpa perlu dijelaskan lagi, Raheem Sterling (Manchester City, £8.1) yang sudah di rekrut 250,000 manajer FPL dan mengalami kenaikan menjadi £8.1, untuk keempat kalinya berturut-turut sejak GW6 masuk dalam skuat mingguan kami. Sejak menjalani hukuman melawan Liverpool, Sterling telah mencetak 4 gol dan 2 asis di Liga Primer serta 2 gol tambahan di Liga Champions. Sterling juga ditarik di menit ke-70 dalam laga melawan Napoli, sinyalemen bahwa gelandang yang didorong jadi trisula City ini akan dipersiapkan untuk bermain waktu penuh saat menjamu Burnley.

Pemain lain yang mempertahankan slot gelandang unggulan dari GW lalu adalah Eden Hazard (Chelsea, £10.6). Walau minggu lalu belum membayar kepercayaan kami, bahkan tampil tanpa melepas satupun tembakan, namun penampilan Hazard di Stamford Bridge melawan Roma membuat kami memberi kesempatan sekali lagi baginya. Pertama kalinya tampil bersama Morata lebih dari 75 menit dan ternyata Conte menduetkan keduanya di lini depan. Hasilnya, ia mencetak dua gol yang menyelamatkan Chelsea dari kekalahan beruntun serta menciptakan setidaknya lima peluang bagi rekan setimnya. Hazard sepertinya siap untuk membuka kran gol di FPL dan memperbaiki catatan 12 gol di kandang di musim lalu, saat menjamu Watford yang kebobolan 10 gol di 4 laga terakhirnya.

Di Liga Inggris musim 2017/2018 ini, Spurs memang nampak kesulitan untuk mencetak gol di Wembley. Namun jika ada yang kita harapkan untuk bisa berkontribusi pada gol, adalah Christian Eriksen (Spurs, £9.7). Gelandang Denmark ini berkontribusi di dua dari (hanya) tiga gol Spurs di Wembley. Eriksen juga tampil subur di 5 laga terakhir di Liga Primer Inggris dengan mencetak tiga gol serta mengemas 5 bonus poin. Bicara bonus poin, Eriksen juga adalah anak kesayangan bonus poin dengan total 10 BPS, tertinggi dari seluruh pemain FPL. Kans Eriksen mungkin datang dari set piece/corner, bisa saja ia memanfaatkan kelemahan Liverpool saat bertahan pada situasi bola mati.

Slot terakhir gelandang unggulan kami adalah Mohamed Salah yang menebus kegagalan berprestasi di dua GW FPL dengan mengebor 2 gol serta 1 asis di lanjutan babak grup Liga Champions melawan Maribor. Dalam 4 laga EPL, Mo Salah melepas 15 tembakan dan 11 di antaranya dilepas di dalam kotak penalti (nomor 2 untuk gelandang, di bawah Sterling dengan 12 shots inside the box). Menghadapi Spurs yang akan keluar menyerang di kandangnya, kecepatan serta penetrasi Mo Salah nampaknya akan lebih berguna daripada Coutinho yang lebih sering memecah kebuntuan dari tendangan jarak jauhnya.

Sebagai tambahan, ada dua nama gelandang yang cukup bersahabat dengan bujet, yakni Richarlison dan Eric Choupo-Moting yang mungkin berprestasi di laga ini. Jika hendak mencari prospek gelandang lainnya, silakan anda baca analisis laga-laga GW9 di sini.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 Oktober 2017.

Komentar