Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 6

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, lagi-lagi tidak ada satupun pemain spekulatif rekomendasi kami yang meraup poin yang memuaskan. Hanya Joselu yang mencatatkan lima tembakan (penyerang terbaik ketiga di GW5), sesuai dengan catatan statistiknya sebelumnya yang menarik, tapi tidak satupun berbuah gol.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW6 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Huerelho Gomes (Watford)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 2.5%

Meski harus kebobolan setengah lusin gol pada saat melawan Man City pada pekan kelima kemarin, Gomes bisa menjadi pilihan spekulasi kalian pada GW6 ini. Mengapa demikian? Alasannya, anehnya, adalah Watford lebih disiplin ketika bermain di kandang lawan dengan mencatat nirbobol dalam dua lawatan ke markas Bournemouth dan Southampton. Pertahanan Watford hanya menderita tembakan setiap 12 menit ketika bermain tandang. Catatan tersebut termasuk yang terbaik. Melawan Swansea yang belum menemukan performa terbaiknya, Gomes akan berpeluang untuk memperpanjang catatan bagus saat bermain di markas lawan.

Cuco Martina (Everton)
Harga: £4.3
Kepemilikan: 0.4%

Pemain asal Curaçao ini benar-benar spekulatif. Sebenarnya tanpa Seamus Coleman di posisi full-back kanan Everton, Ronald Koeman tidak memberikan kejelasan siapa bek kanan utamanya. Tempat ini biasa diperebutkan oleh Cuco Martina dan Mason Holgate. Akan tetapi, kami melihat jadwal Everton yang mulai membaik, jauh membaik malah dibanding 5 GW awal, dan melihat jika permainan menyayap Everton hanya disediakan oleh para full-back mereka. Hal ini terjadi karena para gelandang dan penyerang mereka lebih berkonsentrasi bermain di daerah sentral (bukan flank). Dari sini, kita bisa berharap Martina mencatatkan umpan-umpan silang yang berbuah asis (seperti yang hampir terjadi saat melawan Manchester United), serta juga nirbobol. Keunggulan Martina jika dibandingkan dengan Holgate adalah kecepatannya.

Kuis terselubung: Selain Cuco Martina, ada empat pemain Curaçao lagi yang pernah bermain di Liga Primer Inggris. Bisa sebutkan dua di antaranya? Silakan sebutkan dengan wajib mem-follow dan mention kami (@PanditFPL) di Twitter dengan format: "[dua nama pemain dan kesebelasannya saat bermain di Liga Primer tersebut] #KuisPanditFPL [link artikel ini]".

Pemenang dengan jawaban dan format benar akan dipilih secara acak untuk mendapatkan hadiah kaos FPL. Kuis akan kami tutup 17 detik sebelum deadline transfer GW6.

Alexis Sánchez (Arsenal)
Harga: £11.9
Kepemilikan: 2.4%

Walau belum pernah bermain full dan hanya tampil sebagai cameo di dua laga terakhir Liga Primer, Alexis Sánchez sebenarnya telah bermain dengan waktu penuh di ajang Liga Europa UEFA dan terakhir di Carabao Cup. Bahkan Sánchez telah membuka rekening golnya di Liga Europa. Absennya Danny Welbeck serta Mesut Ozil yang berstatus 75% tampil, akan memberi slot bagi Sánchez di susunan sebelas pemain utama Arsenal saat menghadapi West Bromwich Albion, sebagai pemain kreatif pembongkar pertahanan. Di laga tandang, pertahanan West Brom menderita tembakan setiap 5.6 menit dan kebobolan 3 gol. Sanchez sendiri dua musim lalu di Emirates mencetak dua gol ke gawang mereka, dan berpeluang membuka keran gol atau asis di liga pada laga ini. Namun, ini merupakan spekulasi tingkat tinggi mengingat harga dan kemungkinan bermain penuh yang belum pasti.

Chris Wood (Burnley)
Harga: £6.5
Kepemilikan: 2.5%

Di antara para penyerang lain sejak Chris Wood datang ke Burnley (GW3), penyerang asal Selandia Baru ini adalah salah satu yang memiliki catatan bagus, yaitu 5 tembakan dengan 3 on target, dan berhasil mencetak gol dari seluruh tembakan tepat sasarannya tersebut. Mantan pemain Leeds United ini juga terlihat menjadi penendang penalti utama Burnley. Kombinasi Wood dan Robert Brady adalah kombinasi yang menjanjikan untuk kesebelasan yang biasa diremehkan seperti Burnley. Pada GW6, mereka akan menjamu Huddersfield Town yang ditembak satu kali setiap 5.45 menit (terburuk kelima di antara kesebelasan yang bermain tandang).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 September 2017.

Komentar