Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Poin FPL seperti menghujani para pemilik pemain-pemain Manchester City. Hal ini tidak mengherankan. Melihat jadwal ke belakang dan ke depan, City patut diunggulkan, apalagi mereka juga memang selalu bisa menghujani gawang lawan dengan gelontoran gol. Hal ini membuat kami tidak bisa menghindari penyerang Man City untuk dimasukkan ke daftar penyerang unggulannya.

Secara garis besar, pemilihan antara Sergio Agüero atau Gabriel Jesus sedikit membuat pusing, tapi keduanya lancar-lancar saja mencetak gol dan poin di FPL. Namun jika harus memilih salah satu, Sergio Agüero (Man City, £11.6) lebih menjadi pilihan karena Pep Guardiola saja tidak bisa berpaling darinya. Penyerang asal Argentina yang disponsori oleh PUMA ini berhasil mencetak lima gol (terbaik di liga). Semua golnya dicetak dari dalam kotak penalti, karena penyerangan City begitu cair dan berhasil menghasilkan operan ke final third lawan sebanyak 689 kali (terbaik kedua di bawah Spurs), dengan Agüero mendapatkan sentuhan di kotak penalti lawan sebanyak 34 kali (terbaik ketiga). Lawan City di GW6 adalah Crystal Palace. Sejak penunjukkan Roy Hodgson, Palace belum menemukan irama permainan yang tepat. Jadi, kita bisa berharap jika barisan penyerangan City yang sudah mencetak 17 gol masih akan membuat Hodgson dan Palace kebingungan.

Sama seperti Agüero, Romelu Lukaku (Man United, £11.7) juga sudah mencetak 5 gol. Bedanya, ia menembak lebih banyak dengan 24 kali (Agüero 17), yang 11 di antaranya on target, terbaik bersama Harry Kane yang menembak lebih banyak lagi (32). Lawan Man United di GW6 adalah tuan rumah Southampton. Keuntungan bagi pemilik Lukaku (dan Henrikh Mkhitaryan) adalah Soton bertahan tidak terlalu istimewa di kandang. Mereka sudah ditembak 32 kali (11 tepat sasaran) selama bermain di kandang, serta membuat satu kesalahan yang berujung gol. Dari tiga pertandingan kandang musim ini, The Saints juga hanya berhasil mencatatkan satu nirbobol.

Karena kali ini kami memakai formasi 4-4-2, maka tidak ada penyerang yang kami rekomendasikan lagi sebagai pemain unggulan. Meski demikian, dari poling di atas menunjukkan jika Jamie Vardy (Leicester, £8.5) unggul di antara para penyerang berbujet "manusiawi" lainnya. Jika sudah pulih, Vardy cocok dijadikan penyerang unggulan karena ia sudah mencatatkan 5 gol dan 1 asis ketika melawan Liverpool. Dari daftar penyerang lainnya yang selalu bermain dalam 5GW ke belakang juga Vardy mencatatkan angka konversi tembakan tepat sasaran dan gol yang menawan, yaitu keduanya sama-sama 50% (hasil dari 8 tembakan, 4 on target, dan 4 gol).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 September 2017.

Komentar