Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Pemain pertama yang kami rekomendasikan pada gameweek kali ini adalah penjaga gawang. Posisi kiper diisi oleh David De Gea (Man United, £5.5) yang akan menghadapi Southampton di St. Mary`s Stadium. Sampai pekan kelima ini, pemain asal Spanyol ini berhasil tampil cemerlang dengan hanya kebobolan dua gol pada saat bertandang ke Stoke. Bekal penampilan itulah yang akan dibawa De Gea kala melawan Southampton. Anak asuh Mauricio Pellegrino memang mempunyai catatan menyerang bagus saat bermain di kandang (5.5 menit per peluang), namun jika dihitung keseluruhan pertandingan kandang maupun tandang, ternyata lini serang Southampton belumlah tajam (42 kali tembakan hanya berhasil empat gol). Melawan Man United yang mempunyai lini serang dan lini pertahanan sama bagusnya, kiranya butuh usaha ekstra bagi Southampton untuk mencuri gol pada pertandingan ini.

Pada posisi bek, kami merekomendasikan Nicolas Otamendi (Man City, £5.6). Man City akan menghadapi Crystal Palace yang menjadi juru kunci Liga Primer Inggris sementara ini. City sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah pada pekan lalu berhasil mengalahkan Watford dengan skor meyakinkan 6-0. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens berpeluang besar untuk melanjutkan tren kemenangan. Di tangan Roy Hodgson, Palace belum mampu menunjukkan perubahan yang signifikan. Di laga pertama sebagai pelatih Palace, Hodgson harus mengakui keunggulan Southampton 1-0 di hadapan pendukung sendiri. Kiranya, Otamendi dkk akan berpeluang untuk kembali meraih nirbobol pada pertandingan ini, atau bahkan Otamendi kembali berhasil mencetak gol dari situasi bola mati seperti pekan lalu.

Sead Kolasinac (Arsenal, £6.0) bisa dijadikan sebagai pilihan pada GW6 ini. Mantan pemain Schalke 04 ini bermain disiplin dan membantu Arsenal meraih nirbobol sekaligus membawa pulang satu poin saat bertandang ke Chelsea. Pada GW6 ini, Arsenal akan melawan West Brom di Emirates Stadium. Melihat dari beberapa pertemuan sebelumnya, pertandingan selalu berjalan sengit. Apalagi pada dua pertemuan terakhir di Emirates, West Brom harus menelan kekalahan (2-0 dan 1-0) serta tidak mampu menjebol gawang Arsenal. Ketika berjumpa dengan Arsene Wenger, tidak bisa dipungkiri bahwa Toni Pulis akan selalu bermain dengan pertahanan yang ketat dan mengandalkan situasi bola mati maupun serangan balik. Alasan ini yang akan membuat Kolasinac akan sering membantu proses menyerang Arsenal, apalagi "Meriam London" terhitung sebagai kesebelasan yang efektif dalam menciptakan peluang bila bermain di kandang (4.3 menit per peluang). Potensi nirbobol dan asis akan terbuka bagi Kolasinac pada pertandingan ini.

Jamaal Lascelles (Newcastle United, £4.6) merupakan alternatif pilihan selanjutnya. Bek berusia 23 tahun ini merupakan bek dengan performa terbaik dalam gim FPL sampai GW6 ini. Dari seluruh pemain dengan performa terbaik, Lascelles di bawah Aguero. Tak heran dia menjadi perbincangan karena berhasil membuat dua gol berturut-turut di dua laga terakhir. Seakan Lascelles menjawab kepercayaan Benitez yang menunjuknya sebagai kapten di usianya yang masih muda dengan performa yang gemilang. Bertandang ke markas Brighton di GW6 ini, Newcastle sedang dalam tren positif dalam hal menyerang. Selain itu, Lascelles dkk tampil bagus dalam bertahan ketika bermain tandang (kebobolan satu gol). Brighton masih mempunyai masalah ketika menyerang, mereka hanya bisa mencetak peluang per 10.6 menit. Dengan kesulitannya Brighton untuk menghasilkan peluang, Newcastle mempunyai kesempatan untuk mencetak gol terlebih dahulu.

Bek lain (karena kali ini kami memakai formasi 4-4-2) yang layak kamu lirik adalah Kiko Femenia (Watford, £4.5). Mungkin namanya kurang mentereng dibandingkan dengan rekomendasi lainnya. Namun, Kiko berhasil mencatatkan tiga kali nirbobol di tiga laga terakhirnya dan rutin mendapat dua bonus poin dan Ia tidak tampil pada pekan kelima ketika Watford dicukur oleh Man City dengan skor 6-0. Bertandang ke markas Swansea pada GW6 kali ini, Kiko akan berada dalam kondisi primanya, apalagi Watford bermain lebih bagus ketika bermain tandang (dua kemenangan dengan nirbobol). Selain itu, Swansea juga adalah kesebelasan yang belum menemukan formula menyerang yang bagus, mereka kesusahan menciptakan peluang bahkan bila bermain di kandang sendiri (12.3 menit per peluang). Sepertinya pindahnya Glyfi Sigurdsson dan Fernando Llorente berdampak besar bagi Paul Clement.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 22 September 2017.

Komentar