Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 5

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, tidak ada pemain spekulatif yang kami rekomendasikan yang berhasil mendulang poin. Hanya Jack Butland yang cukup oke karena membuat banyak penyelamatan meski harus kebobolan dua gol. Di sini kita disadarkan jika pemain spekulatif itu memang penuh risiko.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW5 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Asmir Begovic (Bournemouth)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 4.9%

Begovic tidak tampil bego-bego amat pada empat pekan pertama Liga Primer ini. Statistik mencatat ia berhasil melakukan 5.5 penyelamatan di setiap pekannya. Sayangnya, penampilan gemilangnya belum didukung dengan padunya lini pertahanan Bournemouth. Melawan Brighton & Hove Albion di kandang bisa menjadi kesempatan bagi para lini belakang Bournemouth untuk melindungi Begovic yang tampil bagus dalam empat pertandingan terakhir.

Scott Dann (Crystal Palace)
Harga: £4.9
Kepemilikan: 0.8%

Di bawah besutan manajer baru yaitu Roy Hodgson, Crystal Palace akan mempunyai semangat baru untuk meraih kemenangan pertamanya di Liga Primer musim 2017/2018. Pada GW5 ini, Palace akan menghadapi Southampton di kandang. The Saints merupakan kesebelasan yang kebobolan dari sundulan kepala terbanyak selama Liga Primer musim ini bergulir. Ini akan menjadi kesempatan bagi Scott &n yang pada GW4 berhasil mencatatkan empat kali percobaan tembakan (satu tepat sasaran). Pemain ini bisa dijadikan alternatif, mengingat Palace akan serius untuk mengincar kemenangan pertamanya.

Thomas Ince (Huddersfield)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 1.2%

Tom Ince datang dari Derby County berbekal 14 gol serta 8 asis, namun sampai saat ini belum juga menghasilkan baik gol ataupun asis bagi Huddersfield. Tapi sebenarnya penampilannya tidaklah buruk. Di kalangan gelandang, Ince tercatat di peringkat tiga sebagai pelepas tembakan terbanyak (14), di bawah Eriksen dan Pogba. Saat The Terriers menunjukkan grafik menurun, justru Ince semakin agresif, ditunjukan ketika melepas 6 tembakan di laga melawan West Ham United, yang sayangnya belum ada yang tepat sasaran. Jika minggu lalu banyak gelandang murah berprestasi yang mulai buka keran gol (Leroy Sane, Pascal Gross, N`Golo Kante, Andre Ayew, dan Choupo-Moting) bisa jadi GW5 adalah giliran Ince, yang akan menghadapi Leicester City, salah satu dari tiga kesebelasan dengan pertahan terburuk dari segi jumlah tembakan (tepat sasaran) yang di terima maupun jumlah gol yang diderita.

José Luis Sanmartín (Newcastle)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 0.5%

Joselu akan bermain melawan mantan kesebelasannya, Stoke City, di GW5. Meski baru bermain tiga kali, ia berhasil mencatatkan 12 tembakan (terbaik keenam di antara para penyerang) dengan sembilan on target (terbaik bersama Harry Kane dan Romelu Lukaku). Catatan tembakannya memang bagus, tapi penyerang asal Spanyol kesukaan Rafael Benitez ini baru mencetak satu gol. Stoke City sudah ditembak on target sebanyak 20 kali (terbanyak kelima). Jika bukan karena Jack Butland, mungkin gawang mereka sudah kebobolan lebih dari empat gol.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW5:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 September 2017.

Komentar