Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 5

Satu nama penyerang yang harus masuk ke dalam jajaran pemain unggulan untuk GW5 tentunya adalah Harry Kane (Spurs, £12.4). Alasannya ada banyak. Pertama, harganya belum naik. Kedua, ini sudah bukan Agustus lagi. Ketiga, ia dan Tottenham Hotspur sedang on fire. Keempat, ia menjadi pemain yang paling banyak menembak (28) selama 4 GW. Kelima, Swansea City (lawan Spurs di GW5) adalah kesebelasan yang paling banyak ditembak (78) dengan 10 di antaranya adalah big chance. Keenam, Kane adalah pemain yang juga main FPL, ia memasang dirinya di tim FPL-nya sehingga ia pastinya termotivasi ingin mencetak banyak poin. Ketujuh, jika kamu sudah membaca sampai sini, berarti kamu mungkin meragukan Harry Kane, jadi sebaiknya kamu baca kembali dari alasan pertama sampai seterusnya, sampai kamu yakin.

Selanjutnya, Álvaro Morata (Chelsea, £10.2) kembali kami masukkan ke penyerang pilihan. Sejauh ini, Morata sudah mencatatkan 14 tembakan (terbaik ketiga di antara penyerang) serta memiliki keunggulan duel udara. Semua gol dan asisnya dihasilkan dari kepalanya. Lawan Chelsea di GW5, Arsenal, adalah kesebelasan yang sudah menderita tembakan dari kepala sebanyak 14 kali, terburuk kedua setelah Southampton (15).

Kali ini tidak ada nama Romelu Lukaku. Meski demikian, statistik Lukaku sebenarnya masih unggul dibandingkan penyerang-penyerang lainnya. Jika kamu memiliki Lukaku, pertahankan saja. Sedangkan jika mau mencari alternatifnya, maka kita bisa melihat ke penyerang Belgia lainnya: Christian Benteke (Palace, £7.8). Big man seperti Benteke perlu dipertimbangkan meski Palace baru menunjuk pelatih baru. Ia sudah melepas 5 tandukan, hanya di bawah Morata dan Kane untuk kategori striker. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Southampton merupakan kesebelasan yang menderita tembakan dari sundulan terbanyak di liga dengan 15 kali. Selain itu, Benteke juga menjadi penyerang yang bisa menguasai bola sebanyak 21 kali di dalam kotak penalti lawan selama 4 GW, peringkat ketujuh di antara para penyerang.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW5:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 September 2017.

Komentar