Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Mungkin awalnya mengejutkan karena nama Sergio Aguero (Man City, £11.5) kami masukkan ke dalam daftar penyerang unggulan. Tapi dari semua penyerang Liga Primer di GW2, Aguero berhasil mencatatkan 10 sentuhan di kotak penalti lawan (Everton) yang merupakan angka tertinggi (bersama dengan Harry Kane) di antara para penyerang lainnya. Lawan City di GW3, Bournemouth, adalah kesebelasan yang menderita tembakan dari dalam kotak penalti di GW2 dengan 13 kali, paling banyak bersama dengan Crystal Palace dan Southampton.

Untuk nama berikutnya, kami ternyata masih belum bisa beralih dari Romelu Lukaku (Man United, £11.7). Dari 2 GW terakhir, ia berhasil mencatatkan 8 tembakan, tertinggi kedua setelah Kane, dengan tujuh di antaranya dari dalam kotak penalti, serta tiga on target. Dari seluruh penyerang yang bermain penuh dalam 2 GW, Lukaku memiliki angka konversi gol yang tinggi, yaitu 37,5%, tertinggi kedua setelah Chicharito. Pertahanan Leicester, lawan United nanti, sudah kecolongan tembakan sebanyak 32 kali serta kalah duel sebanyak 21 kali (terburuk keempat). Mereka kemungkinan bermain tanpa Wes Morgan dan Harry Maguire, sehingga Lukaku berpotensi menguasai kotak penalti The Foxes.

Satu nama yang cukup panas di GW2 adalah Javier Hernandez alias Chicharito (West Ham, £7.1) yang harganya sudah naik £0.1 sejak GW1. Penyerang asal Meksiko ini berhasil mengemas dua gol. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Chicharito memiliki angka konversi gol terbaik dari seluruh penyerang yang sudah bermain penuh dalam 2 GW, dengan 40%. West Ham akan menghadapi tuan rumah Newcastle United di GW3. Newcastle sudah kebobolan tiga gol. Bukan tidak mungkin, penyerang yang memiliki kecerdasan dalam mengendus peluang melalui bola muntahan (poacher) ini akan mencetak gol lagi sebelum jeda internasional.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW3:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 Agustus 2017.

Komentar