Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 2

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 2

Liga Primer Inggris akan memasuki gameweek (pekan pertandingan, berikutnya akan disingkat menjadi GW) kedua. Banyak fantasy managers juga yang mempersiapkan kiprah manajerialnya baik di liga privat skala besar maupun liga-liga kecil antar teman kantor, kampus, atau sekadar mencari sampingan. Seri tulisan "Tim Unggulan FPL PanditFootball" ini tidak akan berfokus pada perekrutan pemain untuk jangka panjang, melainkan memaparkan hasil pantauan kami tentang pemain-pemain yang berpotensi untuk tampil cemerlang pada setiap gameweek-nya.

Untuk musim ini, rubrik pemain unggulan FPL akan diasuh oleh tiga pemandu bakat (scout) dari PanditFootball, yakni Mayda Ersa Pratama, Yudha Asmara, dan Dex Glenniza. Pemain-pemain unggulan ini akan dibagi ke dalam empat segmen, yaitu "kiper dan bek", "gelandang", "penyerang", serta pemain cadangan yang juga merupakan "pemain spekulatif", dengan masing-masing satu pemain di setiap posisi.

Apa itu pemain spekulatif? Singkatnya, pemain spekulatif adalah pemain yang kami rasa potensial, namun mempunyai angka kepemilikan di bawah 5%, sehingga dia juga dapat diandalkan sebagai pembeda dari kompetitor kalian. Namun, yang namanya spekulatif, tentu saja pemain ini high risk, high gain, artinya punya risiko tinggi untuk gagal, tapi begitu sukses akan langsung menjadi faktor pembeda.

Secara mendasar, kami akan menggunakan formasi 1-3-4-3 di setiap gameweek-nya. Hal ini kami pilih dengan pertimbangan karena formasi tersebut kami dapat memaparkan pemain unggulan per lini secara merata. Hal lain adalah peraihan poin pada musim lalu, dimana gelandang dan penyerang dapat dijadikan mesin poin, terbukti dari 10 top skor FPL musim lalu diduduki oleh 7 gelandang dan 3 penyerang (atau 6 gelandang dan 4 penyerang karena Roberto Firmino musim ini dikategorikan sebagai penyerang).

Hasil pantauan ini adalah hasil pengamatan kami pada potensi pemain mendulang poin berdasar pengamatan taktik, jadwal, calon lawan, rekam data statistik, dan kami sajikan sebagai pengambilan keputusan kalian, para Manajer FPL. Keputusan akhir ada di tetikus kalian sebagai manajer, karena kalianlah yang mengetahui yang terbaik bagi tim kalian.

Berikut adalah artikel pilihan gameweek 2:

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 2

Tenggat waktu (deadline) GW2: Sabtu, 19 Agustus 2017, pukul 17:30 WIB.

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com dengan cara klik di sini

Salam Panah Hijau!

Komentar