Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 1

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 1

Pemain pertama yang kami rekomendasikan adalah penjaga gawang. Posisi kiper diisi oleh Petr Cech (Arsenal, £5.5) yang akan menghadapi Leicester City di Emirates Stadium. Akhir musim lalu, Cech membantu The Gunners menang 8 kali dari 9 laga, empat diantaranya berakhir nirbobol (clean sheet). Kiper asal Republik Ceko ini akan mendapat perlindungan dobel pada laga ini, perlindungan dari skema tiga bek Arsenal yang susah ditembus, dan tak lupa pula perlindungan helm SUK (Standar United Kingdom) yang selalu dipakai oleh Cech.

Pada posisi bek, akan lebih baik jika kalian bisa menyertakan bek asal Chelsea. Marcos Alonso (Chelsea, £7.0) adalah pilihan yang baik dan populer. Namun, kami akan lebih merekomendasikan Gary Cahill (Chelsea,£6.5). Chelsea sangat berpeluang meraih nirbobol pada pertandingan melawan tamunya, Burnley. Berdasarkan statistik musim lalu, Burnley terlihat cupu jika bermain tandang. Mereka hanya bisa meraih hasil satu kali menang dan empat kali seri. Anak asuhan Sean Dyche ini juga sering kebobolan peluang melalui set piece (kedua terbanyak musim lalu). Kelemahan inilah yang bisa menjadi poin tambahan bagi Cahill yang kerap mencetak gol melalui situasi bola mati.

Craig Dawson (West Brom, £5.0) menjadi pilihan yang lebih laris daripada Gareth McAuley (West Brom, £5.0) kali ini. Dengan cederanya McAuley, Dawson bisa menjadi andalan lini belakang WBA yang bermain kandang melawan Bournemouth pada pekan pertama ini. The Baggies yang ahli dalam memanfaatkan situasi bola mati akan membuat Dawson (4 gol musim lalu) memiliki peluang untuk mencetak gol dari situasi tersebut.

Bek lain yang layak diunggulkan adalah Ryan Bertrand (Southampton, £5.5). Dua pekan berturut-turut Southampton akan melakoni laga di St. Mary`s Stadium melawan Swansea City dan West Ham United. Catatan Bertrand yang menorehkan 2 gol dan 5 asis pada musim lalu membuat kami percaya kepada mantan pemain Chelsea ini untuk mengisi satu slot di lini belakang.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW1:

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau!

Harga pemain dan angka kepemilikan akurat per 10 Agustus 2017.

Komentar