Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 38

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 38

Jangan lupa, hari ini adalah hari terakhir Fantasy Premier League. Pekan terakhir di GW38 ini menjadi pekan penutup bagi para manajer FPL. Jangan bersedih, ya; karena sedihnya bisa banyak sebabnya. Bisa sedih karena ditinggal rutinitas FPL, bisa sedih karena kesebelasan jagoannya gagal juara, atau bisa juga sedih karena peringkat FPL jeblok.

Nah, untuk alasan yang terakhir, jangan khawatir karena Anda masih bisa bertaruh (dalam artian positif) untuk memperbaiki peringkat tim Anda, yaitu dengan pemain spekulatif. Setelah kami sudah menghadirkan 15 pemain pilihan, jadi sekaranglah saatnya kami melengkapinya dengan pilihan pemain spekulatif.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika Anda baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Rekap Pemain Spekulatif Gameweek 37

GW37 adalah pekan pemain spekulatif kami ketiban jackpot. Ketiga pemain rekomendasi, David Silva (12 poin), Rob Holding (7), dan Wilfred Ndidi (7 poin) sukses memberikan poin dan berhasil meneruskan catatan baik pemain spekulatif musim ini yang hampir selalu memberikan poin tiap pekan, setidaknya dari satu pemain.

Pemain Spekulatif Gameweek 38

Pekan terakhir sering dibumbui dengan kejutan-kejutan rotasi pemain, maka dari itu memilih pemain spekulatif ini bisa bersifat spekulatif dari spekulatif (?), risikonya masing-masing pemain tentu ada, namun karena ini sudah pekan terakhir, inilah satu-satunya kesempatan para manajer untuk berspekulasi untuk meraih kenaikan ranking yang tinggi atau terjun sekalian.

Olivier Giroud (Arsenal)
Harga: £8.1
Kepemilikan: 4.4%

Penyerang asal Prancis ini sukses memamerkan dirinya sebagai pemain yang layak dipertimbangkan menjelang akhir musim. Giroud berhasil menghadirkan 25 poin dalam dua pekan terakhirnya, berkat 3 gol dan 1 asis yang dibuatnya. Arsenal akan bermain sekuat tenaga untuk mencari peluang lolos ke Liga Champions, dan keberadaan Giroud tampak mulai cocok dengan skema baru yang dipasang Arsene Wenger. Sebagai alternatif dari Alexis Sanchez dan Mesut Ozil yang berharga mahal, Giroud bisa dijadikan alternatif.

John Terry (Chelsea)
Harga: £5.2
Kepemilikan: 1.8%

Captain, leader, legend. Kehadiran Terry akan menemui akhir pada musim ini dan pertandingan melawan Sunderland bisa dijadikan sebagai perpisahan baginya. Meski masih ada pertandingan lain di Piala FA, Antonio Conte mungkin akan lebih memilih untuk memainkan formasi terbaiknya untuk memenangkan gelar. Terry dimainkan saat melawan Watford dan sukses membuat 1 gol dan membuat tiga tembakan di kotak penalti. Hambatan baginya untuk mencetak gol dari duel udara tampak tidak banyak setelah Sunderland mengonfirmasi bahwa Lamine Kone tidak akan bermain. Kami pun menduga jika Chelsea mendapat penalti, Terry akan dipersilakan untuk menendangnya.

Patrick van Aanholt (Crystal Palace)
Harga: £4.9
Kepemilikan: 3.6%

Pemain spekulatif pamungkas yang mungkin hanya bisa dicoba kalau benar-benar nekat jatuh pada Patrick van Aanholt. Crystal Palace akan bermain melawan Man United yang sebagian besar akan diperkuat pemain-pemain muda. Alasan kami menaruh van Aanholt adalah karena dia memiliki kemungkinan untuk dimainkan sebagai sayap kiri ketimbang bermain di posisi biasanya, bek kiri. Hal ini dikarenakan Andros Townsend dikabarkan tidak akan bermain karena cedera. Pada pekan lalu, van Aanholt menggantikan Townsend di babak kedua dan langsung bermain di posisi yang sama, pada pertandingan tersebut, van Aanholt sukses mencetak 1 gol.

***

Sebagai bonus pekan terakhir, kami juga menyertakan beberapa nama lain yang bisa dimasukkan, tapi kalau memang tertarik saja. Mereka adalah Michy Batshuayi (Chelsea), Junior Stanislas (Bournemouth), atau Wayne Rooney (Man United). Nama terakhir sudah dikabarkan tidak akan bermain sejak menit awal, tapi karena ini juga kemungkinan akan menjadi permainan terakhir Rooney bersama Man United di liga, mungkin Rooney bisa mencuri satu gol.

Terakhir, sebelum menutup perjalanan rekomendasi FPL kami di musim ini, Anda bisa menyimak rekap seluruh perjalanan FPL kami pada tautan berikut ini. Dengan semakin dekatnya tenggat waktu GW38, tak terasa kami sudah memberikan rekomendasi sepanjang 9 bulan. Kami berterima kasih atas semua pihak yang menemani serial Tim Pilihan dan Pemain Spekulatif ini.

Salam panah hijau dan semoga mendapat poin di atas rata-rata.

Harga pemain dan angka kepemilikan akurat per 21 Mei 2017.

Komentar