Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 21

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 21

Hampir dua pekan kita melewati hari tanpa Liga Inggris. Kesebelasan-kesebelasan Liga Inggris dijadwalkan untuk bermain di Piala Liga dan Piala FA, dan tidak ada poin-poin bagi FPL.

Tapi penantian itu kini mendekati usai dan sudah waktunya untuk para manajer memikirkan tim FPL menghadapi GW21. Kami sudah memberikan pemain-pemain tim pilihan untuk GW21 dan tentunya tidak lengkap tanpa menampilkan beberapa pemain yang bersifat spekulatif untuk memberi sumber poin yang tidak terduga.

FPL managers, mari merapat.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika Anda baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Rekap Pemain Spekulatif Gameweek 20

Pemain-pemain spekulatif yang direkomendasikan di GW20 berhasil mendulang poin dan lagi-lagi meneruskan rekor baik kami yang cukup sering mendapat poin setidaknya dari satu pemain di setiap GW. Olivier Giroud (15 poin) berhasil menjadi pendulang poin terbanyak GW20 berkat 1 gol dan 2 asis yang dicetaknya. Peter Crouch (6) juga berhasil mencetak satu gol saat melawan Watford. Sayang sekali keberhasilan kedua pemain ini tidak diikuti oleh Andre Gray (1) yang tidak berhasil mencetak gol dan mengantongi satu kartu kuning, walau Man City memang berhasil dibobol sesuai prediksi kami.

Pemain Spekulatif Gameweek 21

Setelah melakukan scouting dari berbagai kesebelasan dan jadwal, maka kami memutuskan untuk memasukkan pemain-pemain ini...

Maya Yoshida
Harga: £4.2
Kepemilikan: 0.4%

Berita Jose Fonte yang meminta dirinya dimasukkan ke daftar transfer (transfer list) membuat Yoshida dan para manajer FPL ketiban berkah. Harganya sangat murah dan bermain dalam kesebelasan dengan pertahanan rapat membuatnya menjadi prospek yang menarik untuk dicoba, belum lagi melihat jadwal bagus yang akan dihadapi Southampton ke depan. Menghadapi Burnley yang cenderung memperkuat pertahanan, Southampton bisa saja mencuri clean sheet pada pertandingan ini. Hal ini sudah ditunjukkan Yoshida dan Southampton pada pertandingan tengah pekan ini, tidak kebobolan melawan Liverpool (menang 1-0).

Charlie Adam
Harga: £4.7
Kepemilikan: 0.7%

Melawan Sunderland yang menerima 21 peluang dari situasi bola mati dalam empat pertandingan terakhir (angka terbanyak di liga), Adam bisa dicoba untuk memanfaatkan catatan lawannya tersebut. Adam kini difungsikan sebagai salah satu dari dua gelandang tengah utama dalam skema 3-4-2-1 yang belakangan mulai dipakai Mark Hughes. Adam mendominasi tendangan-tendangan bola mati Stoke, termasuk kemungkinan untuk mengambil tendangan penalti. Melihat harganya yang murah, berada di bawah £5.0, mengambil risiko dengan menaruhnya sebagai gelandang keempat atau gelandang kelima tampak cukup menguntungkan untuk pekan ini.

Yaya Toure
Harga: £7.3
Kepemilikan: 1.3%

Mari kita menyempatkan waktu untuk menutup mata sejenak dan jadi kesulitan membaca artikel karena tidak kelihatan mengingat bagaimana ganasnya Yaya Toure selama bermain di Liga Inggris. Ya, cukup disayangkan bahwa Yaya sempat tidak bermain di awal musim dengan kualitas permainannya yang hebat. Kini, Yaya sudah kembali dipercaya oleh Pep Guardiola, terutama sejak Ilkay Gundogan harus menepi karena cedera panjang, dan sudah bermain sebagai pemain inti dalam lima pertandingan beruntun. Yaya berhasil mencetak 1 gol, dan tampaknya catatan itu bisa kembali bertambah andai dimainkan saat melawan Everton. Jika melihat pertandingan Man City melawan West Ham di Piala FA pada akhir pekan lalu, kita dapat menyaksikan bahwa Yaya dipercaya mengambil penalti, meski Aguero berada di lapangan. Selain harganya yang relatif murah, inilah yang membuat prospeknya menjadi lebih menarik untuk GW21.

***

Apakah kalian sudah siap menjalani GW21, FPL managers?

Kita nantikan saja kejutan-kejutan pekan ini, salam panah hijau!

Komentar