UEFA Siap Hukum Bayern Munich atas Ulah Fans

Cerita

by redaksi

UEFA Siap Hukum Bayern Munich atas Ulah Fans

UEFA diminta tegas melakukan tindakan disipliner setelah fans Bayern Munich menampilkan spanduk homophobic kepada Mesut Ozil, saat Arsenal bentrok dengan Bayern Munich pada babak 16 besar lalu.Dalam spanduk tersebut Ozil digambarkan sebagai seorang gay dengan gambar kartun yang bertuliskan "Gay Gunners"

Pihak UEFA melalui juru bicaranya Pedro Pinto mengungkapkan kekesalan terkait kasus itu lewat akun twitternya. "UEFA akan menyelidiki kasus ini hingga akhirnya nanti akan dihasilkan teguran keras terhadap Bayern Munich atas banner itu" tegasnya. Diapun menjanjikan UEFA akan bekerja keras untuk memberikan hukuman kepada setiap penghinaan pada kaum homophobic.

Tak hanya soal banner gay saja. Bayern pun akan dihukum terkait dengan munculnya banner dukungan kepada Kosovo untuk segera bergabung dengan FIFA. "Kick Racism, Say Yes To Kosovo," tulis banner tersebut. Saat ini UEFA memang sedang berusaha segalak-galaknya untuk memberikan hukuman kepada kelompok yang berusaha membawa politik ke ranah sepakbola.

Komentar