Kisah Dibalik Pulangnya Podolski ke Koln dari Muenchen

Cerita

by redaksi

Kisah Dibalik Pulangnya Podolski ke Koln dari Muenchen

Berkat suporter, Podolski bisa mudik ke ReinEnergieStadium

Selama membela Bayern Muenchen, Podolski jarang mendapat tempat. Bahkan ia pernah juga turun kasta, bermain bersama Bayern Muenchen II.

Melihat bekas anak didiknya pesakitan di kota Muenchen, Koln berencana meminang kembali anak emasnya itu. Permintaan Koln di kabulkan Muenchen. Tapi FC Hollywood tak mau rugi, mereka meminta mahar sebesar 10 juta euro. Setara dengan biaya transfer Podolski dari FC Koln ke Bayern di tahun 2006.

10 juta euro tentu uang receh bagi Muenchen, tapi tidak untuk Koln. Mahar itu terlalu besar bagi Die Geissbocke.

Karena  tak tahan pahlawannya disia-siakan di tanah orang, Koln menyanggupi permintaan Bayern. Soal uang, bisa dipikir nanti-nanti.

Benar saja, Koln memang kesulitan mengumpulkan dana untuk membayar mahar tersebut. Namun, mereka tak habis akal.  Kekurangan biaya transfer sebesar 1 juta euro, mereka akali dengan membuat situs yang berisi foto-foto Podolski. Dimana  fans bisa mengunduh foto-foto tersebut dengan harga 25 euro setiap fotonya.

Pun dengan legenda Formula 1, Michael Schumacher, yang juga fans Koln tak luput untuk ikut ambil bagian. Schumi, menyumbang dana 900 euro.

Cara itu terbukti berhasil. Koln tak hanya berhasil menutupi kekurangna biaya trasnfer, namun juga telah berhasil memupuk sense of belonging para fans.

Ya, berkat fans, Lukas Podolski kembali merumput bersama The Billy Goats.

Komentar