Diego Costa: Debutku Selalu Melawan Italia

Cerita

by redaksi

Diego Costa: Debutku Selalu Melawan Italia

Diego Costa memang berdarah Brazil. Tapi ia telah memutuskan untuk membela La Furia Roja.

Bintang Atletico Madrid, Diego Costa memang lahir di Lagarto, Brazil. Secara otomatis menjadikan Diego Costa sebagai warga negara Brazil.

Dan seperti biasanya, semua orang Brazil pastilah ingin mengenakan seragam Selecao. Bagi Costa, mimipi itu sudah menjadi nyata. Tatkala, Felipe Luiz Scolari memanggilnya untuk memperkuat Tim Samba dalam partai persahabatan melawan Italia, 5 Maret tahun lalu. Diego melakoni debut internasionalnya saat masuk di babak kedua, menggantikan Fred.

Namun semua berubah ketika FIFA menyetujui permintaan RFEF (PSSI-nya Spanyol), untuk menyertakan Diego ke dalam skuat La Furia Roja.

Karena merasa berhutang jasa pada negara yang dipimpin oleh Raja Juan Carlos itu, akhirnya Diego memutuskan untuk berpindah warga negara.

Puncaknya, pada 28 februari 2014.  Vicente Del Bosque memanggil Diego Costa untuk memperkuat timnas Spanyol dalam laga persahabatan antara Spanyol melawan Italia. Hal ini menjadikan debut internasional Diego Costa selalu melawan Gli Azzuri. Baik kala membela Brazil maupun Spanyol.

Bedanya, ketika membela Brazil, pertandingan berakhir dengan skor sama kuat, 2-2. Sedangkan ketika melakoni debut dengan timnas Spanyol, pertandingan berakhir dengan kemenangan Spanyol. Inikah pertanda bahwa Diego Costa lebih dibutuhkan Spanyol daripada Brazil?

Komentar