Di Theatre of Dreams, Mimpi Alexis Menjadi Nyata

Cerita

by redaksi

Di Theatre of Dreams, Mimpi Alexis Menjadi Nyata

Kepindahan Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United bukan lagi rumor belaka. Pada Senin (22/1) malam, Manchester United meresmikan pembelian penyerang asal Cile. Gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan, menjadi bagian dari transfer ini dan hijrah ke Arsenal di waktu bersamaan.

Belum diketahui berapa nilai transfer pasti transfer Alexis-Miki ini. Beberapa sumber menyebutkan jika United membayar 35 juta paun + Miki untuk memboyong mantan pemain Barcelona tersebut. Yang pasti, pemain yang juga pernah membela Udinese ini dikontrak hingga 4,5 tahun ke depan dan ia mendapatkan bayaran yang sangat mahal.

Kepindahan Alexis ke United menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Primer. Harian Telegraph menyebutkan jika gajinya mencapai 600 ribu paun per pekan. Dalam setahun diperkirakan Alexis mendapatkan sekitar 14 juta paun atau setara 258 miliar rupiah. Yang perlu menjadi catatan, nilai tersebut belum termasuk bonus dan lain-lain. Jika ditotal, masih menurut Telegraph, nilai kontrak pemain berusia 29 tahun itu di United mencapai 180 juta paun.

Pada wawancara pertamanya sebagai pemain United, Alexis memperlihatkan ekspresi kebahagiaannya. Ia pun mengatakan bahwa Manchester United adalah kesebelasan impiannya sejak kecil. Hal tersebut bukan kalimat template pemain anyar semata, karena sebelum pindah ke United, teman dekat Alexis sempat mengatakan hal yang sama.

"Sejak saya kecil saya selalu bermimpi bermain di Man United, saya tidak mengatakannya karena sekarang saya di sini. Saya selalu berkata ingin bermain untuk United dan pernah mengatakan hal ini pada Sir Alex Ferguson. Kami berbicara sekitar 20 menit dan saya mengatakan bahwa saya bermimpi bisa bergabung ke Man United, ini merupakan klub yang sangat besar, sangat kuat, dan klub terbesar di Inggris," kata Alexis pada MUTV.

"Kami sering menutup mata kami dan berpikir apa yang akan kami lakukan ketika sudah terkenal," kata teman kecil Alexis di Cile, Barbara Astorga, seperti yang dikutip Manchester Evening sehari sebelum peresmian Sanchez. "Manchester United adalah satu-satunya tim yang paling ia impikan."

Alexis bahkan tidak ragu mengatakan bahwa pindah ke Manchester United adalah hal yang terus menjadi pikirannya setelah berkesempatan berbicara dengan Fergie. Karena itulah ia merasa kepindahannya ini benar-benar menjadi mimpi yang jadi nyata.

"Tentu saja itu [memikirkan pindah ke United] benar!" Jawab Alexis. "Saya selalu termotivasi oleh klub ini, oleh warna merah mereka, dan saya mengatakan ini dengan jujur ketika ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, bermain untuk untuk Man United. Ini membuat saya sangat bahagia dan saya sangat senang bisa di sini, `Theatre of Dreams` seperti yang dikatakan orang-orang."

Sosok Jose Mourinho menjadi faktor lain ia memilih United. Alexis merasa tersanjung dengan pelatih asal Portugal tersebut yang bisa meyakinkan United untuk merekrutnya, bahkan memberikan nomor 7 yang sangat ikonik dengan legenda-legenda United di masa lalu.

"Dia (Mourinho) mengatakan, penting bagi klub jika saya ada di sini. Saya juga yakin bahwa klub pun senang dengan bergabungnya saya, dan saya mendapatkan perlakuan yang menunjukkan bahwa mereka ingin saya ada di sini dengan memberikan nomor tujuh. Seorang pemain terkadang butuh merasa penting dan dicintai oleh klub. Itu adalah salah satu alasan yang membuat saya tertarik ke sini, begitu juga dengan faktor manajer, seseorang yang sudah memenangkan segalanya di Italia, yang juga ia lakukan di Spanyol, dan ia memang manajer yang menyukai kemenangan," puji Alexis terhadap Mourinho.

Perlakuan United pada Alexis memang terasa spesial. Kesebelasan berjuluk Setan Merah itu benar-benar mengumumkan perekrutan Alexis Sanchez sebagai rekrutan besar. Video perkenalan dibuat dengan ide cerita yang menarik; dimulai dari denting piano, hingga ekspresi kelegaan Alexis di Old Trafford. Bahkan Alexis pun kini dijadikan sebagai latar belakang situs resmi United.

Alexis sendiri mengatakan bahwa alasan lain yang membuatnya memilih United adalah karena ia merasa bisa meraih banyak gelar di United. Terlebih ia mengakui jika saat ini sedang lapar gelar juara. Tiga tahun setengah di Arsenal, Alexis `hanya` meraih dua trofi Piala FA dan satu Community Shield.

"Saya yakin di klub ini sangat mungkin bisa mendapatkan apapun. Logo ini mengatakannya, ini adalah klub besar dengan skala dunia dan saya ke sini untuk memenangkan segalanya; Liga Primer, Liga Champions dan apapun yang akan dihadapi klub ini di masa depan," tutur Alexis.

"Alexis Sanchez di sini! Dia sedang lapar untuk memenangkan semua trofi; Liga Primer, Liga Champions.... Fans United, selamat menikmati Alexis Sanchez, dah!" ujar Alexis menutup wawancaranya.

Manchester United saat ini menempati peringkat dua klasemen Liga Primer. Kesempatan meraih gelar juara Liga Champions musim ini pun masih ada, terlebih dengan adanya Alexis kekuatan United akan semakin bertambah. Dengan pemain-pemain lain seperti Paul Pogba, David De Gea, dan Nemanja Matic di Theatre of Dreams, cepat atau lambat, mimpi Alexis meraih banyak gelar bisa menjadi kenyataan.

Komentar