Mega Proyek Galacticos yang Takkan Berhenti Hingga 2021

Cerita

by Redaksi 24 134991

Redaksi 24

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mega Proyek Galacticos yang Takkan Berhenti Hingga 2021

Galacticos Jilid II yang membuat konstruksi Madrid semakin kuat

Era Los Galacticos jilid dua ini dimulai saat Cristiano Ronaldo berhasil didatangkan dari Manchester United dengan 80 juta paun. Angka tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain termahal dunia. Selain itu, dalam musim yang sama secara mengejutkan Madrid juga sukses memboyong Ricardo Kaka dari AC Milan.

Los Galacticos jilid dua kemudian berhasil mendatangkan pemain-pemain seperti Sergio Ramos, Pepe, Gonzalo Higuain, Karim Benzema, Angel Di Maria, Mesut Ozil, Sami Khedira, Fabio Coentrao, Luka Modric, Isco, Gareth Bale, Toni Kroos, hingga James Rodriguez.

Selama kurang lebih dua tahun, upaya Perez untuk menjadikan Madrid sebagai tim super dengan pemain bertabur bintang di dalamnya harus berakhir dengan kekecewaan. Beberapa pemain bintang semisal Kaka gagal bersinar.

Dominasi Barcelona begitu terasa, terlebih di kompetisi domestik. Setidaknya dalam rentang waktu 2009 hingga 2011 nama Madrid seolah tenggelam oleh keperkasaan Barcelona. Namun pada memasuki tahun 2011, Perez setidaknya bisa sedikit tersenyum usai upaya yang dilakukannya itu berhasil.

Dimulai dengan gelar juara La Liga musim 2011/2012, perlahan namun pasti Real Madrid mulai menunjukkan kembali kedigdayaannya. memasuki musim 2013/2014, kejayaan Madrid di Eropa mulai kembali ditancapkan. Pada tahun tersebut, Madrid berhasil memenangkan gelar ke-10 mereka di Liga Champions.

Pada tahun 2014, Madrid gagal memenuhi ambisi meraih gelar juara Liga Champions dua kali berturut-turut, karena pada saat itu trofi juara direbut Barcelona. Namun memasuki musim 2015/2016 dan 2016/2017 ambisi tersebut berhasil direalisasikan.

Kemudian hela tersebut menjadikan Madrid sebagai kesebelasan pengumpul trofi terbanyak Liga Champions dengan 12 gelar. Selain itu, mereka juga menjadi tim pertama yang sukses menjuarai Liga Champions dalam dua penyelenggaraan secara berturut-turut.

Menilik rencana Perez untuk Galacticos Jilid III

Setelah dipastikan memimpin kembali Real Madrid hingga tahun 2021 nanti, jelas akan sangat menarik rencana-rencana yang akan disusun Perez untuk membuat konstruksi Real Madrid semakin sebagai tim terbaik atau bahkan tersukses di Eropa juga dunia.

Beberapa pemain dengan nama besar santer dikaitkan dengan Real Madrid pada bursa musim panas ini. Penyerang muda AS Monaco, Kylian Mbappe kabarnya menjadi incaran utama.

Penyerang berusia 18 tahun itu memang menjadi salah satu aset paling berharga di bursa transfer musim panas ini karena penampilan gemilangnya pada musim ini bersama Monaco. Namun Madrid sedikit kesulitan untuk bisa mendapatkan pemain asal Prancis tersebut, karena pihak Monaco selalu menolak tawaran yang diberikan Madrid.

Selain Mbappe, penjaga gawang Manchester United, David De Gea, juga masuk dalam rencana pembelian kesebelasan. Minat Madrid untuk mendapatkan penjaga gawang asal Spanyol itu memang sangat sangat menggebu, setelah Iker Casillas yang selama kurang lebih 16 tahun mengawal gawang Madrid, pergi ke FC Porto pada tahun 2015 lalu.

Madrid sebenarnya memiliki dua penjaga gawang dengan kualitas mumpuni, Keylor Navas dan Kiko Casilla, namun dua penjaga gawang itu sepertinya tampil kurang memuaskan.

Namun sebelum itu semua, ada satu misi berat yang harus bisa dilalui Perez, yaitu mempertahankan Cristiano Ronaldo untuk tetap berada di Santiago Bernabeu. Perez juga kabarnya akan turun langsung membujuk pemain 32 tahun itu agar tetap tinggal. Selain itu, dalam upaya mempertahankan sang pemain, Madrid sendiri mematok harga tinggi, yakni sebesar 350 juta paun yang bertendensi membuat para pelamar mundur secara teratur.

Komentar