Lima Gol Terbaik Liga Primer Inggris Versi Panditfootball

Cerita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Lima Gol Terbaik Liga Primer Inggris Versi Panditfootball

Liga Primer Inggris musim 2015/2016 sejati nya telah usai. Kompetisi tertinggi sepakbola tanah Inggris tersebut berakhir dengan Leicester City yang keluar sebagai juara.

Sejak kick-off perdana pada 8 Agustus 2015, Liga Primer Inggris menyisakan banyak kejadian menarik, termasuk gol-gol yang dicetak oleh para pemain. Dari total 380 laga yang dipertandingkan selama 38 pekan, total 1026 gol terjadi sepanjang gelaran Liga Primer Inggris musim ini.

Berikut kami pilihkan lima gol terbaik sepanjang Liga Primer Inggris musim ini.

5. Christian Benteke vs Manchester United (12 September 2015)

Pada pekan-pekan awal Liga Primer Inggris musim ini, dua rival klasik berhadapan. Liverpool di jamu Manchester United di Old Trafford. Pertandingan tersebut kemudian memang pada akhirnya menjadi spesial bagi Anthony Martial karena penyerang muda tersebut mencetak gol perdananya di tanah Inggris.

Meskipun pada akhirnya kalah dengan skor 3-1, Liverpool sempat membuat publik kesebelasan berjuluk Setan Merah tersebut terhenyak. Jordon Ibe melakukan penetrasi ke sisi kiri pertahanan United kemudian mengirimkan umpan lambung yang sempat disapu oleh Daley Blind. Menerima bola liar, alih alih menanduk bola, Christian Benteke justru memutar badannya dan melakukan bicyle kick. Menjadi hebat karena eksekusi spektakuler ini di lakukan di kandang United, musuh bebuyutan Liverpool.

4. Dele Alli vs Crystal Palace (23 Januari 2016)

Delle Alli bermain luar biasa musim ini. Ia menjadi gelandang berusia di bawah 23 tahun yang paling banyak mencetak gol musim ini. Gol yang ia sarang kan ke gawang Crystal Palace menjadi salah satu bukti kualitas dari pemain muda terbaik Liga Primer Inggris musim ini tersebut.

Gol cantik pun berhasil ia ciptakan saat menghadapi Crystal Palace. Menerima sodoran dari Christian Eriksen, bola yang belum menyentuh tanah kemudian dilambungkan kembali oleh Alli sambil memutar badannya untuk melewati pemain Palace. Belum kembali menyentuh tanah, Alli kemudian melepaskan sebuah tendangan keras yang menghujam gawang Crystal Palace.

3. Harry Kane vs Arsenal (5 Maret 2016)

Pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim ini turut mencetak gol indah. Total Harry Kane sudah 25 kali mencetak gol ke gawang lawan sepanjang gelaran Liga Primer Inggris musim 2015/2016. Dan salah satu yang terbaik adalah ketika timnya Tottenham berhadapan dengan rival sekota, Arsenal.

Memanfaatkan bola yang dicuri dari pemain lawan, Kane kemudian melakukan tusukan ke sisi kanan pertahanan Arsenal. Alih-alih mengirimkan umpan kepada rekan-rekannya yang berada di area tengah, dari sisi lapangan, Kane kemudian melakukan tendangan melengkung untuk menaklukkan Petr Cech.

2. Aaron Ramsey vs Tottenham (5 Maret 2016)

Seakan menjadi balasan dari gol yang dicetak oleh Harry Kane ke gawang Arsenal, Aaron Ramsey juga seakan tidak mau ketinggalan dan mencetak gol cantik dalam pertandingan kali ini. Gol ini menjadi luar biasa bukan saja karena Ramsey menuntaskan peluang melalui sebuah tendangan backheel, tetapi apabila dilihat secara lebih lanjut, gol ini merupakan kolaborasi dari penempatan posisi, ketepatan waktu, dan tentunya keberanian dari Ramsey untuk melakukan backheel meskipun ia sedang berada dalam penjagaan lawan

1. Jamie Vardy vs Liverpool (2 Febuari 2016)

Dari deretan para pencetak gol, Jamy Vardy menciptakan sebuah masterpiece saat mencetak gol spektakuler ke gawang Liverpool. Dari luar kotak penalti, Vardy melihat posisi kiper Liverpool, Simon Mignolet, yang berdiri terlalu depan. Dengan tendangan yang sempurna, bola melayang di udara lalu menghujam gawal Liverpool

Gol ini bukan saja menggambarkan musim luar biasa yang dirasakan oleh Vardy dan Leicester, tetapi juga kualitas individu yang dimiliki oleh penyerang asal Inggris tersebut. Ketepatan waktu, keberanian, kecepatan dan insting dari Vardy ketika menuntaskan peluang benar-benar tergambarkan dari gol yang di cetaknya pada kesempatan tersebut.

***

Selain lima gol yang disebutkan di atas, ada beberapa gol lain yang bisa juga dibilang luar biasa. Mulai dari tembakan jarak jauh Cuco Martina, eksekusi tendangan bebas Juan Mata, hingga bola chip Xherdan Shaqiri ke gawang Tim Howard. Namun menurut kami, lima gol di ataslah yang merupakan lima gol terbaik Liga Primer Inggris musim ini.

foto : independet

Komentar