Wawancara Eksklusif Ahmad Jufriyanto: Tentang Menjadi Bek, Hingga Momen Terbaik di Kariernya

Cerita

by redaksi

Wawancara Eksklusif Ahmad Jufriyanto: Tentang Menjadi Bek, Hingga Momen Terbaik di Kariernya

Momen Emosional bagi Seorang Jupe

Sebagai seorang pemain yang sudah malang melintang membela banyak klub di Indonesia, Jupe tentu memiliki momen-momen spesial dan emosional. Ketika ditanya tentang momen apa yang paling emosional bagi seorang Jupe, ia menjawab bahwa saat mengantarkan Persib menjadi juara-lah momen paling spesial dalam karirnya.

"Kalau bicara momen, momen yang paling saya ingat adalah pas saya di Persib, dan berhasil mengantarkan Persib menjadi juara. Apalagi kan gelar ini didapat setelah Persib 19 tahun gak juara," ujarnya.

Jupe juga memilih momen berkesan baginya di ISL 2014 saat membela Persib, yaitu ketika babak semifinal melawan Arema Cronus. Saat itu, Persib tertinggal lebih dahulu di awal babak kedua lewat sepakan Beto, sebelum akhirnya mampu disamakan oleh Vujovic di akhir-akhir babak kedua dan juga ditambah oleh Atep dan Konate di babak perpanjangan waktu.

"Saya setuju sih kalau semifinal ISL 2014 itu berkesan, bahkan saya harus sampai masuk rumah sakit saking capenya. Pertandingannya luar biasa," kenang Jupe.

"Mental kita kuat karena ada senior-senior macam bang Firman, bang Supardi, bang Ridwan. Kalau pengen juara ya harus total, terus harus punya mental gak mau kalah juga. Mental itulah yang bikin kami bisa menang dan jadi juara," tambahnya.

Dengan mental seperti itulah, Jupe dkk. berhasil menggondol trofi ISL 2014 ke tanah Pasundan, dan membuat masa penantian Persib untuk gelar juara usai sudah di tahun 2014.

Sedikit Pesan dari Jupe untuk Pemain Muda

Di tengah usianya yang sudah mencapai angka 30 tahun, Jupe memiliki pesan-pesan khusus untuk para pemain muda. Ia menegaskan bahwa jangan pernah berpikir bahwa seorang pemain di usia 23 tahun itu masih muda, karena di negara lain, usia 23 tahun seorang pemain sudah menjadi bagian dari timnas senior ataupun pemain utama sebuah klub.

"Jangan pernah cepat puas, juga jangan pernah mikir kalau umur 23 atau 24 tahun itu masih muda. Di luar negeri, pemain umur segitu udah jadi pemain timnas senior. Malah, ada juga yang udah jadi pemain utama klub. Ya, intinya, jangan cepat puas dan terus belajar," ucapnya.

Sukses terus buat bang Jupe, dan semoga bisa menjadi tembok tangguh di pertahanan Indonesia.

(sf)

Komentar