Sapi Australia dan Gangguan dari Binatang Saat Pertandingan

Cerita

by redaksi

Sapi Australia dan Gangguan dari Binatang Saat Pertandingan

Dalam setiap pertandingan sepakbola, apapun bisa terjadi. Bahkan hal-hal yang sama sekali di luar nalar dan mungkin tidak terpikirkan sebelumnya dalam benak pemain, pelatih, ataupun suporter yang berada di lapangan bisa saja terjadi di lapangan dalam sepersekian detik saja.

Kejadian-kejadian di luar nalar itu sendiri bermacam-macam, mulai dari kematian tiba-tiba di lapangan, sambaran petir saat pertandingan berlangsung, atau bahkan suporter yang tiba-tiba masuk ke lapangan dan melakukan invasi kepada para pemain yang sedang bertanding.

Bukan hanya itu, bahkan kejadian di luar nalar itu juga bisa saja muncul dari seekor binatang. Yah, binatang pun tanpa diduga dan tanpa disangka kerap melakukan sebuah invasi tertentu ke dalam lapangan, seperti halnya seorang penonton yang juga kerap masuk dan mengganggu jalannya pertandingan. Seperti yang terjadi di Australia ini, di mana seekor sapi dengan tiba-tiba mengganggu jalannya pertandingan sebuah tim youth di Australia

[video width="400" height="224" mp4="http://panditfootball.com/content/uploads/2016/03/12853650_539032739612745_1143080923_n.mp4"][/video]

Seperti yang terlihat di atas, seekor sapi tiba-tiba muncul di lapangan Federation Park di Maryborough saat sebuah pertandingan tim youth di Australia sedang digelar. Sapi tersebut langsung masuk ke lapangan, dan berusaha untuk menyeruduk semua pemain yang berada di lapangan, sampai akhirnya ia kembali masuk ke dalam hutan dan menghilang. Video ini sendiri berhasil diabadikan oleh Ryan Devenish, warga setempat yang saat itu memang kebetulan sedang melihat pertandingan sepupunya.

"Saat itu saya sedang menonton pertandingan sepupu saya. Lalu, untuk beberapa saat, saya sadar bahwa seekor sapi sudah masuk ke lapangan. Ia menyeruduk semua pemain, untungnya para pemain di lapangan mampu menghindar. Setelah itu, sapi itu pun kembali masuk ke dalam hutan. Beruntung tidak ada pemain yang terluka," ujarnya seperti dilansir oleh ESPN FC.

Kejadian binatang yang menginvasi lapangan ini bukanlah untuk yang pertama kali. Dalam beberapa kesempatan, binatang-binatang memang seolah ingin menunjukkan bahwa mereka juga ingin bermain bola.

Invasi kucing di Anfield

Saat itu Liga Primer Inggris musim 2011/2012. Di Anfield sedang berlangsung pertandingan antara Liverpool melawan Tottenham Hotspurs. Pertandingan baru saja memasuki menit ke-10, tapi kemudian seekor kucing tiba-tiba masuk ke lapangan dan membuat pertandingan terhenti untuk sejenak.

Kucing tersebut berlari ke arah gawang Spurs, yang saat itu dijaga oleh Brad Friedel. Setelah sampai di sisi kiri pertahanan Spurs, ia berhenti, dan kemudian ia pun keluar lapangan dengan sendirinya, yang kemudian diamankan oleh pihak keamanan stadion. Kenny Dalglish, Manajer Liverpool saat itu, sampai tertawa melihat hal ini.

Kucing ini pun menjadi tenar dan terkenal berkat kehebohan yang ia buat karena masuk ke lapangan. Suporter Liverpool pun sampai membuat akun Twitter @AnfieldCat untuk si kucing yang mendadak menjadi selebriti ini.

Invasi Ayam di Ewood Park

Saat itu berlangsung pertandingan antara Blackburn Rovers melawan Wigan Athletic di ajang Championship musim 2012/2013. Blackburn Rovers saat itu sedang membutuhkan kemenangan untuk tetap berada di ajang divisi dua Liga Inggris tersebut.

Di tengah-tengah pertandingan, saat Wigan sedang menyerang, tiba-tiba ada seekor ayam yang masuk ke lapangan. Kejadian ini membuat wasit harus menghentikan pertandingan sementara waktu, dan staf-staf Blackburn pun harus turun ke lapangan dan meminggirkan ayam tersebut agar pertandingan tetap berjalan.

Saat ayam itu masuk ke lapangan, suporter The Rovers menyoraki ayam tersebut. Mereka tampaknya sedikit terhibur dengan adanya ayam di stadion dan sejenak melupakan pertandingan penting yang sedang dijalani oleh klub yang mereka dukung.

Invasi Anjing di Piala Dunia 1962

Dalam ajang sepakbola sebesar Piala Dunia pun, invasi binatang ke lapangan pernah terjadi. Kejadiannya berlangsung saat babak 8 besar Piala Dunia 1962, Piala Dunia yang juga menuliskan sejarah sebuah pertandingan yang cukup brutal; The Battle of Santiago.

Babak 8 besar ini salah satunya mempertemukan antara Inggris melawan Brasil. Saat itu, pemain Inggris, Jimmy Greaves, harus berusaha untuk menangkap seekor anjing hitam yang masuk ke dalam lapangan dan mengganggu pertandingan Inggris melawan Brasil saat itu. Wasit pun harus menghentikan pertandingan untuk sementara sampai anjing itu berhasil dikeluarkan dari lapangan

Di pertandingan itu, Inggris harus mengakui keunggulan Brasil dengan skor 3-1 lewat dua gol Mane Garrincha dan satu gol Vava yang hanya mampu dibalas oleh Gerry Hitchens. Untuk mengenang peristiwa menarik itu, Garrincha membawa anjing itu ke rumahnya dan menamai anjingnya dengan namanya sendiri.

***

Yah, pada dasarnya sepakbola memang untuk siapa saja kan? Tak terkecuali binatang. Bahkan sudah mulai bermunculan film-film animasi sepakbola yang menggunakan binatang sebagai tokoh dalam film tersebut

(sf)

foto: thesun.co.uk

Komentar