Wawancara Eksklusif Leroy Fer: Saya Selalu Mencadangkan Diri Sendiri di FIFA 15

Cerita

by Pangeran Siahaan Pilihan

Pangeran Siahaan

When i die and they lay me to rest, I`m gonna go on a piss with Georgie Best

Wawancara Eksklusif Leroy Fer: Saya Selalu Mencadangkan Diri Sendiri di FIFA 15

Gelandang tim nasional Belanda, Leroy Fer datang mengunjungi Indonesia untuk liburan beberapa hari lalu dan saya berkesempatan mewawancarainya untuk Pandit Football. Informasi mengenai para pesepakbola internasional seperti Leroy tersebar di internet, namun saya tak tahan untuk tidak memulai wawancara ini dengan pertanyaan klise seperti....

Semua orang tahu bahwa anda adalah pemain bagus. Main di Piala Dunia dan 11 caps bersama Timnas Belanda. Tapi dalam 2 musim beruntun, terdegradasi bersama Norwich City dan QPR. Apa yang sebenarnya terjadi?

Tentu saja, degradasi adalah sesuatu yang tak pernah diinginkan seorang pemain. Itu adalah salah satu hal terberat tentu saja. Saya senang bermain di Inggris, tapi terdegradasi di tahun pertama dan juga tahun kedua membuat saya ingin berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi. Mengecewakan, tapi ini bagian dari hidup.

Tidak berlebihan jika banyak orang memperkirakan bahwa pemain sekaliber anda akan pindah klub pada jendela transfer musim panas ini?

Sekarang saya hanya menikmati liburan saja. Apa yang terjadi sesudahnya, akan terjadi sesudahnya. Sekarang saya hanya ingin fokus ke QPR saja. Nanti sesudah liburan, kita lihat apa yang akan terjadi.

Okay, cukup soal pertanyaan-pertanyaan serius yang tidak penting, tapi harus ditanyakan karena ini adalah wawancara sepak bola.

Haha, ya, anda harus menanyakannya.

Sekarang ke topik yang lebih seru. Kita tahu bahwa andalah seorang penari yang hebat. Kita semua melihat video anda menari dengan istri anda di hari pernikahan. Tapi sebenarnya musik seperti apa yang anda suka? Apa yang anda dengar sebelum pertandingan?



Sebenarnya saya suka semua jenis musik, tapi sebelum pertandingan saya biasanya mendengar musik rap atau EDM. Ini memompa semangat saya dan membuat saya lebih mudah konsentrasi.

Musisi dan rapper favorit?

Favorit saya adalah DrakeÂÂ…..

ÂÂ….."Started from the bottom now weÂÂ’re hereÂÂ…."


Yes, yes. Started from the bottom now weÂÂ’re here! Tahun 2008 Drake sudah bikin mixtape dan saya suka sekali. Sekarang musiknya bahkan lebih bagus lagi.

Apakah anda melihat ada korelasi antara karir anda dengan musik Drake? Started from the bottom now youÂÂ’re here.

Tentu saja. Saya mulai main sepak bola di jalan. Sekarang saya jadi pemain profesional dan bermain untuk timnas Belanda. Now im really here. Saya hanya ingin terus berkembang. Saya belum merasa mencapai titik terbaik.

Ada ritual khusus yang anda lakukan sebelum pertandingan?

Tidak ada. Saya Kristen. Saya hanya berdoa sebelum pertandingan. Saya selalu melakukannya. Paling hanya itu, dan mendengarkan musik.

Penonton sepak bola zaman sekarang kadang lupa bahwa bagaimana pun, pemain sepak bola tetap manusia biasa. Apakah kadang anda gugup sebelum pertandingan? Atau bahkan frustrasi di periode tertentu?

Tidak lagi. Waktu masih muda, di musim pertama di Feyenoord saya gugup sekali di pertandingan pertama saya melawan Ajax. Kadang gugup bisa berdampak positif, tapi lebih sering membuat pemain gagal fokus dan akhirnya bermain jelek di lapangan.

Apa yang paling anda benci? Apa yang paling menakutkan? Punya fobia tertentu?

Saya paling benci dan takut kepada orang-orang yang membunuh dan memperkosa anak kecil. Istri saya sekarang sedang mengandung, dan saya tentu saja berharap itu tak pernah terjadi kepadanya. Di beberapa negara, hal ini sering terjadi dan ini mengerikan.

Apa film terakhir yang anda tonton?

Uninvited. Film horor. Saya tonton bersama teman-teman. Pernah dengar filmnya?

Tidak. Coba saya google sebentar. Anda suka filmnya?

No. Saya sukanya film laga.

Pantas saja anda tidak suka. Cuma 31% di Rotten Tomatoes. Siapa aktor laga favorit anda?

Denzel Washington.

Film Denzel favorit anda?

Film Denzel terakhir yang saya tonton..hmmÂÂ…tidak tahu judulnya. Tapi ia hebat sekali di sana, dalam beberapa detik ia bisa membunuh semua orang.

Tentu saja, namanya juga film. Film Denzel favorit saya adalah Training Day. Anda suka?

Tentu saja. Itu film terbaik Denzel.

Apa sesuatu dari anda yang biasanya orang tidak tahu?

Saya adalah orang yang sangat terbuka. Anda bisa bicara apa saja kepada saya. Saya tidak punya banyak rahasia.

Okay, karena anda bilang bisa bicara apa saja, apakah benar anda pernah membeli seekor kuda dan sesuatu kemudian terjadi kepada kuda tersebut?

Haha. Benar. Waktu itu saya berada di sebuah lelang dan yang sedang dilelang adalah kuda. Saya sedang bicara di telepon, lalu saya bilang ke teman saya yang memang ikut lelang, "Angkat tanganmu untuk saya". Ini hanya bercanda tentu. Lalu dia bilang okay dan mengangkat tangannya. Tiga puluh ribu Euro. SatuÂÂ…duaÂÂ….terjual! Lalu semua orang heboh dan bilang, "Leroy beli kuda! Leroy beli kuda!". Ini benar-benar kejadian yang bodoh. Saya langsung menjual kuda itu lima menit kemudian. Publik lalu mengarang cerita sendiri di balik kejadian ini, tapi kenyataannya memang ini adalah kejadian yang bodoh. Saya tak pernah berniat membeli kuda itu.

Semua orang bilang ke saya kalau di FIFA 15 anda adalah pemain yang hebat. Apakah anda sendiri main FIFA? Apakah anda memainkan diri anda sendiri di FIFA?

Saya main FIFA, tapi saya tak pernah main pakai tim saya sendiri. Saya selalu pakai klub besar: Real Madrid, Barcelona, Man City, jadi saya tak pernah memainkan diri saya sendiri. Kadang-kadang saya pakai timnas Belanda, tapi saya selalu mencadangkan diri saya sendiri di FIFA.

Apakah anda pernah mencoba untuk mentransfer diri anda sendiri ke klub lain di FIFA?

Haha, tidak. Itu akan membuat game menjadi tidak realistis.

Apakah anda merasa bahwa skill diri anda di FIFA sama hebatnya dengan skill anda di dunia nyata?

Sejujurnya, ya. Kekuatan saya di FIFA sama dengan kemampuan saya di dunia nyata. Jadi nampaknya para developer FIFA melakukan pekerjaannya dengan baik.

Selain keluarga anda, siapa yang akan anda undang jika anda menggelar jamuan makan malam?

ErrrÂÂ….hmmÂÂ….Ini sulit, karena saya ingin mengundang banyak orangÂÂ….

Istri Leroy, Xenia, yang juga berada di ruangan menukas, "Saya tahu siapa yang akan dia undang, LeBron James"

Oh, ya, LeBron James! Saya fans berat LeBron James!

Jadi anda suka basket. Apakah anda sendiri main basket?

No, saya tidak bisa main basket. Tapi beberapa tahun lalu saya ke Miami untuk nonton final NBA, Miami Heat lawan Oklahoma City Thunders. Miami menang dan saya berada di sana. Sebelum pertandingan, saya mencoba untuk ikut menembak bola di lapangan. Mencoba melakukan slam dunk. Tapi gagal. Saya tidak bisa main basket.

Pertanyaan paling penting: Apakah anda pikir bahwa LeBron James adalah The GOAT (The Greatest of All Time)?

Buat saya, untuk era sekarang, ya. Tapi untuk terbaik sepanjang masa, sepertinya tidak. Gelar tersebut masih milik Michael Jordan.

Ugh, camkan itu, para fans LeBron! Terima kasih, Leroy!

Terima kasih, Pandit!

Komentar