Awas, Virus Suarez Mulai Bereaksi!

Cerita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Awas, Virus Suarez Mulai Bereaksi!

Mungkin tidak banyak orang yang percaya bahwa zombie benar-benar ada. Namun bagaimana kalau ternyata zombie justru nyata ada di lapangan sepakbola.

Sekitar dua tahun lalu, Liga Inggris dihebohkan oleh kasus gigitan yang dilakukan Luis Suarez terhadap bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Pada laga antara Liverpool melawan Chelsea yang berakhir imbang 2-2, adegan tayangan ulang membuktikan jika Suarez menancapkan giginya ke lengan kanan Ivanovic.

Ketika itu, Chelsea yang sedang dalam posisi unggul, akhirnya harus rela berbagi angka dengan Liverpool setelah Suarez mencetak gol pada menit ke-97. Akibat kejadian ini Federasi Sepakbola Inggris (FA), menjatuhkan larangan 10 pertandingan kepada Suarez di Premier League 2013/2014.

Namun ternyata, hukuman tersebut tidak membuat penyerang Suarez ini jera. Aksi menggigit lawan oleh Suarez pun terjadi lagi, kali ini giliran Georgio Chiellini yang menjadi korbannya.

Bek Tim Nasional Italia itu mendapatkan "oleh-oleh" bekas gigitan Suarez, pada penyisihan grup Piala Dunia 2014. Akibatnya El Pistorero dilarang aktif di dunia sepakbola selama empat bulan.

Kamis (12/2/2014) dini hari, atau sekitar 1 tahun 10 bulan setelah 'digigit' oleh Suarez di Stamford Bridge, Ivanovic tertangkap kamera menggigit pemain Everton, James McCarthy.Insiden ini terjadi diawali oleh kartu kuning kedua yang didapatkan Gareth Barry karena melanggar Willian. Protes yang dilakukan para pemain Everton, berlannjut kepada pertikaian antara Ivanovic dengan James McCarthy.

Ivanovic tertangkap kamera terlihat merangkul leher McCarthy memakai lengannya dengan cukup erat. Membawa McCarthy lebih ke belakang, dimana berada dalam posisi blind spot wasit. Akan tetapi persepsi yang bermunculan adalah, bek kanan Chelsea itu melakukan pitingan.

Lalu kepala Ivanovic diarahkan ke bahu dan kepala pemain bernomor 16 tersebut. Pada adegan inilah, memunculkan persepsi sangat beragam. Beberapa sumber bilang Ivanovic menanduk McCarthy, dan yang paling menggemaskan adalah adanya sebuah gigitan.

2595798400000578-2949799-image-a-17_1423691417872

Dugaan muncul jika, pemain Chelsea bernomor punggung dua itu mengigit bahu lawannya tersebut. Kendati tidak ada reaksi dari McCarthy, insiden itu tetap membuat geram Roberto Martinez. Dalam konferensi pers usai pertanidingan, ia meluapkan kekesalannya dan berharap Ivanovic diberi hukuman cukup berat.

"Dia (Ivanovic) menggenggam leher McCarthy sangat kuat kemudian kepalanya dipakai untuk melawannya. James McCarthy tidak bereaksi," imbuh Martinez.

Akan tetapi wasit Jonathan Moss malah memberikan kartu kuning kepada McCarthy. Sedangkan Ivanovic justru lepas dari hukuman karena McCarthy dianggap protes terlalu berlebihan.

"Jika kamu ingin hukuman yang terbaik, maka kartu merah dan kita punya saat itu," sambungnya.

Maka hasil dari tendangan bebas insiden itu pun membuahkan gol semata wayang Chelsea. Pada menit 89, sundulan Ivanovic ditepis Tim Howard, lalu bola liar berhasil ditendang Willian.

Di sisi lain, Pelatih Chelsea Jose Mourinho enggan berkomentar mengenai insiden itu. Ia hanya mengatakan "jangan membuat saya tertawa," jawaban dari pertanyaan para media Inggris.

Mourinho mungkin masih trauma dengan denda 35 ribu poundsterling. Akibat terlalu mengomentari soal wasit, terlebih soal adanya dugaan menjatuhkan The Blues.

Jika benar pemain asal Serbia itu melakukan gigitan, jangan-jangan mitos soal keberadaan zombie memang benar adanya. Dan virus ini telah menyebar dari Luis Suarez ke Branislav Ivanovic. Maka, bisa kita perkirakan, bahwa Giorgio Chiellini dan James McCarthy, akan menjadi pemain berikutnya yang terjangkit virus ini.

Yah, kita lihat saja apa yang akan dilakukan Chiellini dan McCharthy beberapa bulan ke depan.

Komentar