Dampratan untuk Moyes pada Debutnya di La Liga

Cerita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Dampratan untuk Moyes pada Debutnya di La Liga

Debut David Moyes di Real Sociedad berakhir dengan hasil yang terlalu buruk. Bertandang ke markas Deportivo la Coruna, David Moyes berhasil mendapatkan satu poin sekaligus cleansheet bagi timnya. Tapi di debutnya ini, Moyes ternyata sudah mendapatkan dampratan dari lawannya, Roberto Cabellud, pelatih fisik Depor.

Moyes, kita tahu, dikontrak Real Sociedad hingga akhir musim panas 2016. Ia melanjutkan kiprah manajer Britania sebelumnya yang pernah berlaga di Spanyol, semacam Terry Venables, Sir Bobby Robson, John Toshack, hingga Chris Coleman.

Setelah 2 X 45 menit, hasil kacamata 0-0 menjadi persembahan pertama Moyes kepada Txuriurdin, julukan Real Sociedad. Sementara itu di sela-sela pertandingan, kejadian tidak mengenakan diterima manajer yang mengawali karirnya di Preston North End.

Sama seperti Sociedad, La Coruna pun bertekad untuk tidak sampai terjatuh ke kasta bawah. Suasana bench pemain dikabarkan memanas, hingga pada sela-sela pertandingan terjadi insiden menarik bagi debut Moyes di La Liga.

Berawal dari jajaran offisial tim La Coruna kesal kepada wasit pertandingan. Beberapa kali keputusan offside sering dibunyikan kala Super Depor menyerang ke jantung pertahanan yang digalang Inigo Martinez, cs. Sampai pada akhirnya Roberto Cabellud, pelatih fisik Deportivo, keluar dari garis bench pemain untuk memberikan protes keras. Moyes yang saat itu sedang berdiri di depan bench, tiba-tiba dipanggil dan dtiunjuk-tunjuk oleh Cabellud.

Entah apa yang dikatakannya kepada Moyes, yang terlihat biasa saja dan menampilkan mimik wajah tanpa dosa. Sementara itu Moyes sedikit demi sedikit menghindari Cabellud sembari melambaikan gestur telapak tangan ke atas dan bawah. Pria kelahiran Glasgow, Skotlandia, itu mencoba menenangkan Cabellud. Sementara Cabellud tidak menggubris upaya Moyes untuk menenangkannya dan kembali ke bench masih dengan ekspresi gusar.

Usut tanpa usut rupanya Moyes melakukan sebuah keusilan saat pertandingan. Dirinya dituding menendang bola yang sudah keluar lapangan. Otomatis Cabellud terpancing. Apalagi situasi pertandingan memang sedang memanas akibat kepemimpinan wasit yang dianggap buruk. Pertandingan pun berakhir dan Moyes mendapatkan poin pertama, sekaligus cleansheet bagi Sociedad.

Menarik menunggu keisengan-keisengan Moyes di La Liga berikutnya dan bagaimana jika keusilannya itu dilakukan kepada seorang German Burgos.


Komentar