Usai Laga, Van Persie Berikan Ban Kapten pada Sang Jenderal

Cerita

by redaksi

Usai Laga, Van Persie Berikan Ban Kapten pada Sang Jenderal

Kemenangan atas Brasil pada perebutan tempat ketiga, menghadirkan cerita tersendiri bagi suporter Belanda. Usai laga, kapten Belanda, Robin van Persie berjalan ke arah penonton dan memberikan ban kapten tersebut.

Jika biasanya pemain melemparkan jersey ataupun aksesoris lain seperti sepatu, pemberian ban kapten adalah hal yang jarang dilakukan. Ban kapten bukan hanya sebagai aksesoris. Ia juga menjadi lambang pemain yang memimpin dalan satu tim dan menjadi satu-satunya yang berhak berbicara dengan wasit.

Tapi hal ini bukanlah kebetulan belaka. Pendukung Belanda, Winfried Witjes, berkesempatan mendapat ban kapten langsung dari Van Persie.

Jika ada yang masih ingat dengan suporter Brasil, Gaucho da Copa, maka Witjes pun dapat dikatakan mirip dengannya. Selama dua puluh lima tahun terakhir ia berkeliling dunia untuk mendukung Belanda. Jika Gaucho selalu memegang piala, Witjes sendiri berpenampilan seperti seorang jenderal lengkap dengan topi dan badge di kostum oranyenya.

Awalnya, di Piala Dunia tahun ini, karena alasan finansial, Witjes tak berangkat ke Brasil. Beruntung, sejumlah fans Belanda melakukan sejumlah cara. Diantaranya dengan menyumbang uang agar sang maskot bisa dikirim ke Brasil.

Akhirnya, Witjes dapat menyaksikan seluruh pertandingan. Ia bisa menonton bagaimana perjuangan Belanda membantai Spanyol, hingga harus takluk lewat babak adu tendangan penalti di semifinal.

Di pertandingan terakhir, ia menonton di barisan depan. Ia pun menyaksikan timnya mendapat pengalungan medali sebagai juara ketiga. Sementara itu, di tengah lapangan, Robin van Persie menganggap sang jenderal pun layak mendapat penghargaan. Ia pun memberikan ban kapten sebagai tanda apresiasi.

Ini pasti menjadi pengalaman terbaik sang jenderal dari seluruh perjalanan yang ia lakukan. Selamat jenderal, Anda pantas mendapatkan ban kapten tersebut.

Berikut video dokumentasi Sang Jenderal:

[vimeo]http://vimeo.com/54934549[/vimeo]


Sumber gambar: Sports.yahoo.com

[fva]

Komentar