Semarak Demonstrasi Saat Piala Dunia Tinggal Menghitung Hari

Berita

by redaksi

Semarak Demonstrasi Saat Piala Dunia Tinggal Menghitung Hari

Piala Dunia 2014 kian dekat, namun demonstrasi di Brasil juga kian marak.

Piala Dunia memang tinggal menghitung hari. Tuan rumah Brasil pun, sebenarnya, belum sepenuhnya siap. Ya, kurang dari sebulan hajatan terbesar sepakbola sejagad raya, dan kurang dari empat bulan pemilu pemilihan presiden Brasil, negeri itu masih saja dibanjiri aksi protes.

Yang paling baru adalah demonstrasi di kota Sao Paulo. Kemarin, (15/5) para demonstran kembali berunjuk rasa disalah satu kota terbesar di Brasil itu. Dengan membawa spanduk bertuliskan “Piala Dunia Tak Bersama Rakyat, Mari Turun Ke Jalan Lagi!!!” dan membakar ban, mereka berhasil memblokade dua jalan utama di kota Sao Paulo.


Lebih dari itu, pengujuk rasa yang menuntut fasilitas pendidikan dan perumahan ini, juga berhasil memblokir Stadion Itaquerao. Stadion yang rencananya akan menghelat pertandingan Inggris vs Uruguay pada 19 Juni nanti. Selain itu, para pengunjuk rasa yang mayoritas adalah korban penggusuran pembangunan stadion baru ini juga sempat terlibat bentrok dengan aparat keamanan.


Ya, ketika partai pembuka Piala Dunia 2014 sudah di depan mata, demostrasi justru semakin marak terjadi disana-sini. Jadi, sudah siapkah panitia penyelenggara?

[foto: Getty Images/ Daily Mail]

(mul)

Komentar