Mourinho akan Rombak Pemain di Laga Kontra Bournemouth

Berita

by Rio Rizky Pangestu

Rio Rizky Pangestu

Pembaca yang menulis.

Mourinho akan Rombak Pemain di Laga Kontra Bournemouth

Jose Mourinho akan memberi kesempatan bermain bagi beberapa pemain yang selama ini biasa dijadikan pengganti, ketika Manchester United bertanding melawan tuan rumah Bournemouth pada lanjutan Liga Primer pekan ke-35, Kamis (19/4) dini hari WIB.

Mourinho berjanji, setiap pemain yang tampil memukau di pertandingan kontra Bournemouth akan mendapat tempat saat United menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA akhir pekan nanti.

“Jika saya memainkan beberapa pemain [cadangan] melawan Bournemouth dan dia fenomenal, dia akan main di semifinal,” jelas Mourinho kepada SkySports.

Walau berencana akan melakukan perombakan di starting line-up, Mourinho enggan menyebut rencana itu sebagai rotasi. Bagi Mourinho, sebutan rotasi akan mengaburkan maksud yang ingin ditujunya.

“Jadi sebutannya bukan rotasi, karena rotasi akan memberi kesan bahwa saya sedang mengistirahatkan beberapa pemain untuk semifinal nanti. Ini adalah kesempatan bagi beberapa orang untuk dapat bermain dan mendapatkan tempat di tim saat melawan Spurs,” bebernya.

Rencana Mourinho ini terkait dengan kekalahan 0-1 yang diderita United dari West Bromwich Albion pada Minggu (15/4) lalu. Hasil pertandingan antara United dengan West Brom tidak hanya membuat The Baggies meraih kemenangan tandang pertama sejak Agustus tahun lalu, tetapi juga membuat City langsung resmi menjadi juara Liga Primer 2017/18.

Ketika diminta untuk menjelaskan siapa saja pemain yang akan masuk starting line-up di laga melawan Bournemouth nanti, Mourinho memberi jawaban diplomatis.

“Saya hanya tahu satu kriteria [untuk memilih pemain], yaitu tergantung dari bagaimana cara Anda bermain. Ini satu-satunya cara yang bisa saya lakukan untuk memilih pemain. Apa Anda akan memilih pemain berdasarkan harga mereka? Gaji mereka? Atau ketampanan mereka? Satu-satunya cara tentu berdasarkan performa mereka.”

Media Inggris, Mirror, memprediksi bahwa Paul Pogba dan Alexis Sanchez adalah dua di antara beberapa pemain yang akan tersingkir dari skuat United di laga menghadapi Bournemouth. Hal ini karena performa mereka yang mengecewakan di pertandingan melawan West Brom.

Pogba yang pada minggu sebelumnya menjadi pahlawan United di kemenangan melawan Manchester City, di pertandingan melawan West Brom justru tidak bermain penuh karena Mourinho lebih dulu menariknya di menit ke-58. Alexis pun tidak bisa berbuat banyak di pertandingan tersebut.

Sementara untuk pemain yang berpeluang besar diturunkan, Mirror memprediksi bahwa Marcus Rashford dan Anthony Martial adalah dua di antaranya.

Hal ini cukup masuk akal mengingat kedua pemain tersebut sangat jarang mendapat kesempatan untuk tampil penuh di pertandingan-pertandingan United. Rashfod misalnya, bahkan belum pernah sekali pun bermain selama 90 menit di tahun ini. Terakhir kali Rashford bermain penuh adalah ketika United menghadapi Burnley, Desember lalu. Sementara itu, Martial juga hanya baru merasakan empat kali bermain penuh, dari total 34 pertandingan yang sejauh ini sudah dilakoni United.

Komentar