Persija Jakarta Hadapi Piala AFC dengan Lebih Tenang

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Persija Jakarta Hadapi Piala AFC dengan Lebih Tenang

Kendati Persija Jakarta masih menjalani ajang pra-musim bertajuk Piala Presiden 2018, kesebelasan itu juga tidak luput perhatian ke dalam gelaran Piala AFC 2018.

Persija tergabung dalam grup H pada kompetisi itu bersama Johor Darul Takzim, Song Lam Nghe An FC dan Tampines Rovers. Tapi sebelum fokus ke Piala AFC, Persija harus menghadapi PSMS Medan terlebih dahulu pada leg kedua semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2).

Persija berada di atas angin karena mengakhiri leg pertama dengan kemenangan 4-1. Kendati demikian, Persija tetap menurunkan skuat hampir dengan kekuatan penuh. Tapi hal itu membuat Persija bisa ke Johor dengan tenang.

Hal itu karena Ismed Sofyan dkk memastikan ke final setelah mengalahkan PSMS dengan skor 1-0. Satu-satunya gol pada laga itu diciptakan Marco Simic melalui sontekan kaki kanannya setelah menyambar umpan Riko Simanjuntak pada menit 60.

Gol itu memastikan Persija lolos ke babak final Piala Presiden 2018 atas kemenangan agregat 5-1 dari PSMS. Persija sendiri akan melawan pemenang antara Bali United atau Sriwijaya FC pada pertandingan final yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2).

Persija langsung berangkat ke bandara setelah bertanding melawan PSMS. Langkah tersebut karena aturan dari Piala AFC yaitu setiap kesebelasan harus tiba di lokasi saat dua hari sebelum sepak mula.

Sumber Foto: Twitter @Persija_Jkt

Komentar