Adu Penyerang Baru Antara Chelsea dan West Bromwich Albion

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Adu Penyerang Baru Antara Chelsea dan West Bromwich Albion

Chelsea masih memiliki masalah absensi pemain jelang menjamu West Bromwich Albion di Stadion Stamford Bridge nanti, Selasa (13/2).

Andreas Christensen tidak bisa diturunkan karena cedera dan Tiemoue Bakayoko menjalani hukuman kartu. Sementara kondisi kebugaran empat pemain lainnya diragukan, yaitu Alvaro Morata, Marcos Alonso, Pedro Rodriguez dan Ross Barkley.

Akan tetapi dikabarkan bahwa Alonso dan Pedro diperkirakan yang paling berkemungkinan diturunkan Antonio Conte selaku Manajer Chelsea pada laga nanti. Sementara Olivier Giroud yang baru didatangkan Chelsea, kemungkinan bakal dipasang sejak awal mengisi posisi penyerang tengah karena belum fitnya Morata.

Chelsea sendiri masih memburu posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris 2017/2018. Kesebelasan berjuluk The Blues tersebut berada di peringkat lima klasemen sementara. Mereka tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat yang mengoleksi 52 poin.

Tapi Chelsea masih diunggulkan karena West Brom berada di peringkat terakhir klasemen sementara musim ini. Lawannya itu juga memiliki masalah pada kebugaran pemain-pemainnya. Dua pemain masih berkutat dengan cedera dan lima lainnya diragukan kondisi fisiknya.

James Morrison dan Nacer Chadli masih menderita cedera. Sementara Grzegorz Krychowiak, Hal Robson-Kanu, Jake Livermore, Jonny Evans dan Kieran Gibbs, masih dalam pemulihan sehingga kemungkinannya kecil untuk dimainkan.

Sementara pemain andalan lainnya seperti Ahmed Hegazi, Craig Dawson sekaligus Daniel Sturridge yang merupakan pemain baru, bisa diturunkan pada laga nanti. Tiga pemain itu akan menjadi sorotan untuk mencuri poin di Stamford Bridge.

Hegazi akan mendapatkan tugas utama untuk meredam Eden Hazard. Sementara Dawson harus meredam Alonso yang sempat mendapatkan cedera ringan beberapa waktu lalu. Hal menarik lainnya adalah Sturridge yang merupakan mantan pemain Chelsea.

Pertarungan antara Sturridge dengan Gary Cahill bisa menjadi tontonan menarik pada laga nanti. Di sisi lain, Alan Pardew selaku Manajer West Brom tidak terlalu percaya diri bisa mencuri poin di Stamford Bridge meskipun Chelsea baru mengalami kekalahan dalam dua pertandingan secara beruntun.

Dua kekalahan Chelsea itu didapatkan saat menjamu AFC Bournemouth dan bertandang ke Watford FC. Di sisi lain, Pardew tidak bisa mengukur secara pasti penampilan Chelsea pada laga nanti.

Ia menilai bahwa sebetulnya Chelsea selalu tampil bagus di Stamford Bridge. Tapi Pardew tidak tahu masalah keseluruhan yang dialami Chelsea pada akhir-akhir ini. Bahkan ia merasa khawatir kepada Conte yang melakukan kinerja luar biasa bersama Chelsea selama musim lalu.

"Saya tidak benar-benar berpikir dia (Conte) telah berubah terlalu banyak. Mungkin kualitas lawan telah berubah dan para pemainnya tidak memiliki konsistensi saat memenangkan (Chelsea). Tapi Anda tidak bisa menyalahkan catatannya dan pekerjaan yang dia lakukan sejak datang ke Liga Primer," ujar Pardew seperti dikutip dari Birmingham Mail.

Sumber: Mad About EPL, The Sports Bank.

Komentar