Allegri: Ini Adalah Pertandingan dengan Persaingan yang Hebat!

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Allegri: Ini Adalah Pertandingan dengan Persaingan yang Hebat!

Douglas Costa dan Stefano Sturaro sudah bergabung dengan latihan Juventus. Mereka akan masuk ke dalam skuat Juventus ketika menghadapi Fiorentina dalam pertandingan lanjutan Serie-A 2017/2018 di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (9/2) dini hari.

Fiorentina bisa menjadi penjegal Juventus yang juga sedang bersiap diri jelang melawan Tottenham Hotspur pada babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Apalagi Fiorentina sedang berada di dalam situasi positif karena mengalahkan Bologna dengan skor 2-1 pada laga pekan lalu. Tapi Juventus tidak kalah menakutkan setelah membantai Sassuolo dengan skor 7-0 saat pekan yang sama.

Tapi Massimiliano Allegri, Pelatih Juventus, menegaskan bakal lebih fokus melawan Fiorentina terlebih dahulu. "Ini adalah pertandingan yang penting untuk mendapatkan tiga poin. Dan bagi mereka ini adalah pertandingan dengan persaingan yang hebat. Mereka bertanding dengan semangat yang besar," ujarnya seperti dikutip dari Football-Italia.

Kemenangan atas Sassuolo membuat Juventus menikmati sembilan kemenangan beruntun sekaligus tidak terkalahkan dalam 14 laga di seluruh kompetisi musim ini. Tapi Juventus masih tidak bisa diperkuat Benedikt Howedes, Blaise Matuidi, Juan Cuadrado dan Paulo Dybala ketika melawan Fiorentina nanti karena cedera.

Sementara Fiorentina hanya tidak bisa diperkuat Vincent Laurini. Fiorentina berkemungkinan memainkan kedua pemain baru yang dipinjam pada bursa transfer Januari lalu, yaitu Diego Falcinelli (Sassuolo) dan Bryan Dabo (Saint-Etienne).

Terakhir kali Fiorentina dan Juventus bertarung terjadi pada September 2017 di Stadion Allianz. Pada laga itu dimenangkan Juventus dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak Mario Mandzukic. Pertandingan antara musuh bebuyutan itu cukup panas karena Milan Badelj mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Matuidi.

Sorotan lain pada laga nanti adalah keberadaan Federico Bernardeschi yang akan datang ke Artemio Franchi bersama Juventus. Bernardeschi tampil mengesankan pada laga sebelumnya dengan menyumbangkan dua asis. Kemudian ia harus datang ke kandang mantan kesebelasannya yang ditinggalkan sejak bursa transfer musim panas 2017. Diperkirakan Berardeschi pun akan dimainkan sejak awal pada posisi penyerang sayap kanan dalam formasi 4-3-3.

Sumber lain: Italian Football Dialy, Juventus, News Bwin.

Komentar