Pogrebnyak Terancam Dipecat karena Menyaksikan Laga Juventus vs Inter Milan

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Pogrebnyak Terancam Dipecat karena Menyaksikan Laga Juventus vs Inter Milan

Penyerang Pavel Pogrebnyak terancam mendapatkan sanksi berat dari kesebelasannya, Dynamo Moscow. Dilaporkan TUSS, kantor berita Rusia, Pogrebnyak terancam mendapatkan sanksi berupa denda hingga pemutusan kontrak, akibat mangkir di pertandingan Liga Primer Rusia melawan Anzhi Makhachkala pada tanggal 9 Desember lalu.

Pada saat pertandingan Dynamo melawan Anzhi, Pogrebnyak malah berada di Italia untuk menyaksikan pertandingan Juventus melawan Internazionale Milan.

Menurut laporan TUSS, pada hari pertandingan Dynamo melawan Anzi, Pogrebnyak mengunggah gambar dirinya sedang berada di Italia, melalui akun media sosial pribadinya. Postingan tersebut diketahui pihak kesebelasan yang langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kesebelasan telah melakukan penyelidikan terhadap Pogrebnyak pada 9 Desember. Tim memiliki pertandingan dengan Anzhii pada 9 Desember, dan pemain tersebut berada di Turin pada hari itu,” terang salah satu sumber dari Dynamo Moscow yang tidak disebutkan namanya, kepada TUSS.

Disinyalir, Pogrebnyak mangkir dari pertandingan tersebut karena sudah mengetahui namanya tidak akan masuk dalam daftar susunan pemain yang diturunkan. Pada musim ini, karier pemain berusia 34 tahun itu di skuat Dynamo Moscow terbilang suram, karena lebih banyak duduk di bangku pemain pengganti.

Dari 20 pertandingan yang dilakoni Dynamo pada ajang Liga Primer Rusia, Pogrebnyak hanya tampil dalam satu pertandingan melawan Tosno. Dalam laga tersebut, Pogrebnyak memulai laga dari bench pada menit ke-90, dan bermain selama 24 detik.

Di laga melawan Anzhi, Pogrebnyak memang tidak masuk dalam proyeksi susunan 11 pemain utama, tapi bukan berarti ia bisa meninggalkan tim begitu saja. Sebab Pogrebnyak memiliki kewajiban untuk tetap bergabung bersama rekan satu timnya yang lain di pertandingan tersebut, meski ia tidak terlibat di pertandingan.

“Dia seharusnya bergabung dengan tim dalam pertandingan tersebut. Tapi dia tidak melakukannya, dengan demikian, dia melanggar persyaratan kontrak yang telah disepakati sebelumnya,” sambung sumber tersebut.

Pogrebnyak bergabung bersama Dynamo Moscow pada 2015 lalu, setelah menyelesaikan tiga musim bersama kesebelasan asal Inggris, Reading. Merekam perjalanan kariernya, kiprah Pogrebnyak bersinar saat membela Zenit St Petersburg dari tahun 2007 sampai 2009.

Bersama Zenit, Pogrebnyak mencatatkan 86 penampilan di semua ajang dengan torehan 37 gol dan tujuh asis. Selama tiga tahun kiprahnya bersama Zenit gelar di ajang Liga Primer Rusia, Piala UEFA, Piala Super Rusia, dan Piala UEFA berhasil ia sumbangkan.

Penampilan impresif Pogrebnyak bersama Zenit membuat Vfb Stuttgart kepincut, dan langsung memboyongnya pada Agustus 2009. Setelah tiga musim bermain untuk Suttgart, Pogrebnyak, mencari peruntungan di sepakbola Inggris, dengan bergabung bersama Fulham pada 2012. Kiprahnya tak berlangsung lama, hanya setengah musim ia bermain bersama Fulham dan langsung pindah ke Reading hingga tahun 2015.

Di level tim nasional, sejak tahun 2006 hingga 2012 Pogrebnyak memiliki 33 caps bersama timnas Rusia dengan torehan delapan gol. Ia juga masuk dalam skuat Rusia di Piala Eropa 2012, yang berlangsung di Polandia dan Ukraina.

Foto: @18dMedia

Komentar