Persebaya Datangkan Lima Pemain Baru Sekaligus

Berita

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah teman.

Persebaya Datangkan Lima Pemain Baru Sekaligus

Sang juara Liga 2 2017, Persebaya Surabaya, terus berbenah tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 tahun 2018 ini. Tim kebanggaan masyarakat Surabaya ini langsung mendatangkan satu pemain asing dan empat pemain lokal.

Satu pemain asing yang didatangkan Persebaya adalah Otavio Dutra yang merupakan pemain kunci Bhayangkara FC meraih gelar Liga 1 musim lalu. Dutra merupakan pencetak gol terbanyak di antara pemain belakang lainnya di Liga 1. Dengan hadirnya Dutra di Persebaya akan membuat lini pertahanan Persebaya sulit untuk ditembus.

Persebaya juga mendatangkan empat pemain lokal. Uniknya, keempat pemain lokal yang didatangkan adalah empat pemain kunci untuk Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 tahun 2017. Keempat pemain itu adalah Ruben Sanadi, Nelson Alom, Ferinando Pahabol, dan Osvaldo Haay.

Dengan hadirnya keempat pemain ini tentu Persebaya memiliki pemain yang bertipikal bertahan dan menyerang sama baiknya. Ruben Sanadi yang berposisi di bek sayap kiri sangat baik dalam menjaga kiri pertahanan Persipura musim lalu dan tercatat memainkan 26 pertandingan.

Kemudian Nelson Alom adalah pemain kunci lini tengah Persipura musim lalu. Ia mencatatkan 29 penampilan dan mampu memberikan dua asis untuk Persipura. Nelson merupakan pemain yang mampu menjaga kedalaman lini tengah. Ia sering kali melakukan duel dan sulit untuk dijatuhkan lawan.

Sementara Osvaldo Haay dan Yohanis Pahabol adalah dua pemain yang bermain di sayap penyerangan. Osvaldo merupakan salah satu pemain yang selalu diandalkan Luis Milla di timnas U23 di ajang SEA Games 2017. Bersama Persipura musim lalu, Pahabol mencetak enam gol dan memberikan enam asis sedangkan Osvaldo mampu mencetak enam gol dan dua asis.

Dengan hadirnya kelima pemain ini, Persebaya terlihat sangat serius untuk mempersiapkan tim mereka. Memiliki komposisi pemain yang komplet berpotensi membuat Persebaya bisa berbicara banyak di kompetisi Liga 1 musim depan dan menjadi ancaman bagi kesebelasan-kesebelasan lainnya.

Sumber gambar: Twitter resmi Persebaya Surabaya

Komentar