Arsenal Resmi Rekrut Konstantinos Mavropanos

Berita

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah teman.

Arsenal Resmi Rekrut Konstantinos Mavropanos

Arsenal meresmikan rekrutan pertamanya pada bursa transfer musim dingin ini pada Kamis (4/1). Adalah Konstantinos Mavropanos yang resmi menjadi milik Arsenal. Pemain muda berusia 20 tahun ini didatangkan dari klub Yunani PAS Giannina dengan mahar sekitar 2 juta paun. Tapi kabarnya, ia akan langsung di pinjamkan ke klub Bundesliga, Werder Bremen.

Mavropanos kemungkinan akan dipinjamkan dengan jangka waktu enam bulan sehingga akan bergabung kembali dengan skuat Arsenal pada pramusim musim panas nanti. Wenger sendiri mengatakan bahwa Mavropanos belum siap untuk masuk skuat Arsenal musim 2017/2018 ini.

Mavropanos memiliki keunggulan dalam fisiknya. Memiliki tinggi 1,9 meter membuat ia sering kali unggul dalam duel udara ketika menghadapi para pemain besar di liga Yunani. Ia pun sedikit memiliki kemampuan yang sama dengan Sead Kolasinac yang miliki kecepatan dalam berlari dan membantu serangan. Kemampuan kaki kiri dalam mengirimkan umpan silang salah satu keahlian yang ia miliki. Selain itu, kuat dalam duel satu lawan satu ketika berhadapan dengan penyerang lawan cukup menjanjikan bagi lini belakang Arsenal.

Bersama PAS Giannina ia telah memainkan 16 pertandingan musim ini dan turut menyumbang tiga gol dan satu asis. PAS Giannina saat ini menempati posisi 10 klasemen, dengan catatan kebobolan 17 gol dari 15 laga.

Akan pensiunnya Per Mertesacker dan seringnya Laurent Koscielny memiliki masalah dalam kebugaran dan sering kali mengalami cedera akan membuat lini pertahanan Arsenal kekurangan pemain. Karena dari itu kesempatan bagi Mavropanos untuk masuk ke tim utama Arsenal musim depan cukup terbuka.

Wenger yang sering memakai tiga bek di belakang membuat ia akan memiliki kesempatan untuk bermain bersama Nacho Monreal dan Shkodran Mustafi. Namun sebelumnya ia harus membuktikan diri ketika dipinjamkan ke Werder Bremen dan meyakinkan Wenger bahwa ia mampu bersaing untuk mendapatkan posisi utama di pertahanan Arsenal. Tapi jangan lupakan pula bahwa ia juga akan bersaing dengan bek muda lain seperti Rob Holding dan Calum Chambers.

Komentar