Mou: Saya Jujur, Tidak Seperti Wenger dan Pep

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Mou: Saya Jujur, Tidak Seperti Wenger dan Pep

Jose Mourinho melancarkan kritikan tajam kepada Arsene Wenger dan Josep ‘Pep’ Guardiola yang menurutnya kurang terbuka dalam menggambarkan kondisi timnya menjelang pertandingan kepada khalayak ramai. Sindiran yang dialamatkan Mou kepada dua kompetitornya itu disuarakan dalam sesi konferensi pers seusai Man United mengalahkan CSKA Moskwa 2-1 di laga terakhir fase grup Liga Champions.

Saat itu, Mou ditanya soal kondisi timnya jelang derby Manchester menghadapi Manchester City. Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan bahwa dalam pertandingan tersebut, Setan Merah bisa dibilang pincang karena dipastikan tampil tanpa Paul Pogba yang mendapatkan kartu merah saat Man United bersua Arsenal akhir pekan lalu. Selain Pogba, Mou juga memastikan bahwa Eric Baily dan Michael Carrick dipastikan absen karena masih mengalami cedera.

"Eric Bailly, dia tidak memiliki kesempatan bermain pada pekan ini. Sementara Phil Jones, dia berpeluang main, Marouane Fellaini dan Zlatan (Ibrahimovic) juga demikian, dan Matic sedang cedera, tapi tentunya berpeluang bermain. Michael Carrick tidak," terangnya seperti dilansir dari The Sun.

Mou memastikan bahwa apa yang diungkapkannya adalah kondisi sebenar-benarnya yang dialami Man United jelang menghadapi Man City akhir pekan nanti. Sebelum meninggalkan sesi konferensi pers, Mou sempat menyebut nama David Silva dan Alexandre Lacazette.

"Anda ingin kebenaran? Inilah kebenarannya. Tidak ada cerita seperti Lacazatte atau David Silva. Semua ini benar adanya," tegas Mou sambil bersiap meninggalkan ruang konferensi pers.

Saat berjumpa Arsenal akhir pekan lalu dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Wenger sempat mengatakan bahwa Lacazette tidak memiliki kesempatan tampil karena mengalami cedera. Namun saat laga berlangsung, penyerang asal Prancis itu diturunkan sejak awal pertandingan. Bahkan ia mampu mencetak gol.

Meski pada akhir pertandingan Man United berhasil mengunci kemenangan 3-1 atas Arsenal di Emirates Stadium, Mou tetap saja merasa kesal kepada Wenger yang kurang terbuka menggambarkan kondisi timnya saat itu.

Terkait tudingan tersebut, Wenger mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah bermaksud untuk berbohong menggambarkan kondisi timnya sebelum pertandingan. Manajer asal Prancis itu mengungkapkan bahwa sebelum pertandingan, kondisi Lacazette memang meragukan untuk tampil. Namun sebelum pertandingan, kondisi mantan pemain Olympique Lyon itu semakin membaik dan akhirnya ditampilkan sebagai starter.

“Kalau kondisinya seperti itu, lalu apa yang harus saya lakukan? Apakah saya harus meninggalkannya, sementara dia siap untuk bermain? Saya selalu jujur. Saya sebelumnya memang berpikir dia tidak akan bermain, setelah saya melihat hasil tes pada Jumat pagi. Namun pada akhirnya kondisinya semakin membaik dan dia bisa tampil," terang Wenger seperti dilansir dari Sky Sports.

Belum habis kekesalan Mou kepada sikap Wenger, jelang pertandingan derby Manchester, Pep Guardiola juga mengungkapkan bahwa dirinya meragukan David Silva tersedia dalam laga melawan Man United. Melalui komentarnya di atas, Mou tentu saja menganggap bahwa apa yang dikatakan Pep hanyalah akal-akalan belaka.

Komentar