Sergio Ramos Ukir Rekor Sebagai Pengoleksi Kartu Merah Terbanyak di La Liga

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Sergio Ramos Ukir Rekor Sebagai Pengoleksi Kartu Merah Terbanyak di La Liga

Dua kerugian dialami Real Madrid saat bertandang ke Estadio San Mames, menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao pada Minggu (3/12) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 0-0 itu, Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Sergio Ramos diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 86, usai menyikut Aritz Aduriz. Sebelumnya Ramos sudah mendapat kartu kuning pada menit 11.

Kartu merah yang didapatkan Ramos di laga melawan Bilbao menjadi kartu merah ke-19 yang didapatkannya selama berkarier di La Liga. Catatan tersebut menjadikan Ramos memecahkan rekor sebagai pemain dengan jumlah kartu merah terbanyak sepanjang sejarah La Liga. Rekor tersebut, sebelumnya di pegang oleh Pablo Alfaro dan Xavi Aguardo yang mengoleksi 18 kartu merah.

Sementara pada musim ini, Ramos sudah mengumpulkan dua kartu merah. Kali pertama Ramos terpaksa absen membela Madrid karena suspensi kartu didapatkan saat Madrid mengalahkan Deportivo La Coruna tiga gol tanpa balas pada pekan pertama La Liga.

Miris bagi Ramos, karena laga melawan Bilbao merupakan pertandingan debutnya setelah mengalami cedera patah tulang hidung saat tampil di laga melawan Atletico Madrid. Akibat cedera tersebut, Ramos absen dalam tiga pertandingan selanjutnya di semua ajang. Akibat kartu merah tersebut, Ramos juga dipastikan absen saat Madrid menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu, pekan depan.

Selain itu, melihat hasil imbang 0-0 yang diraih Madrid saat bertandang ke San Mames tentu itu menjadi kerugian lain bagi Los Blancos. Madrid gagal mengikis jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona yang pada pertandingan lainnya meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Sabtu (2/12) malam WIB.

Sangat disayangkan tentunya, karena bila Madrid bisa mengalahkan Bilbao maka Madrid hanya tinggal berjarak enam poin saja dari Barcelona.

Sejak awal pertandingan Real Madrid sebenarnya tampil dominan mencecar jantung pertahanan Bilbao. Pertandingan berhasil mereka kuasai, bisa dilihat dari persentase penguasaan bola Madrid yang mencapai 65 persen. Namun apa daya, keberuntungan belum berpihak kepada Madrid karena hingga akhir pertandingan skor imbang 0-0 tidak berubah.

Padahal dalam pertandingan tersebut, Madrid memiliki banyak sekali peluang untuk mencetak gol. Total ada 19 tembakan yang dilepaskan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Sayangnya, para pemain Real Madrid tampak kurang tenang mengonversi peluang menjadi gol hingga akhirnya mereka mengalami kebuntuan.

Peluang terbaik Madrid dalam pertandingan tersebut tercipta pada menit 7, menerima umpan silang Isco Alcaron, Karim Benzema yang berdiri bebas di kotak penalti Bilbao melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Kepa Arrizabalaga, sayang sepakan tersebut membentur tiang gawang.

Tambahan satu poin yang didapatkan Madrid saat jumpa Bilbao membuat mereka tertahan di posisi keempat dengan 28 poin, tertinggal delapan angka dari Barcelona yang nyaman berada di puncak klasemen dengan 36 poin.

Komentar