Komposisi Skuat Persib Musim Depan Tergantung Mario Gomez

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Komposisi Skuat Persib Musim Depan Tergantung Mario Gomez

Nama Miguel Gabriel Guerra mendadak menjadi buah bibir publik sepakbola Indonesia, khususnya Bobotoh (sebutan untuk penggemar Persib Bandung). Situs Wikipedia sempat mencatut nama Persib Bandung sebagai kesebelasan yang akan dibela penyerang asal Argentina itu pada musim depan.

Sontak hal tersebut membuat Bobotoh geger, di media sosial pun dipenuhi pembicaraan seputar Guerra, yang saat ini berstatus sebagai pemain bebas transfer. Sejauh ini Bobotoh memang masih diliputi kebingungan soal siapa saja pemain yang akan didatangkan Maung Bandung pada musim depan.

Guerra merupakan salah satu penyerang yang namanya cukup dikenal di kancah sepakbola Malaysia. Ia merupakan mantan pemain Johor Darul Ta’zim FC (JDT FC). Media Malaysia sempat menjulukinya sebagai penyerang paling mematikan di Liga Malaysia karena ketajamannya. Pada musim lalu dari 42 penampilan bersama JDT di semua ajang, Guerra mampu mencetak 20 gol.

Selain karena situs Wikipedia sempat mencatut nama Persib, berkembangnya isu bakal segera merapatnya mantan pemain Boca Juniors ini ke Persib lantaran statusnya yang merupakan mantan anak asuh pelatih Persib saat ini Roberto Carlos Mario Gomez, kala masih menukangi JDT. Selain Guerra Persib juga kerap dikaitkan dengan penyerang asal Argentina lainnya, Fernando Soler.

Terkait banyaknya rumor soal pemain baru Persib untuk musim depan, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, akhirnya angkat bicara. Kuswara mengungkapkan bahwa sejauh ini manajemen Maung Bandung masih belum bisa buka suara terkait pemain baru untuk musim depan. Dikatakannya bahwa manajemen masih menunggu kedatangan Gomez, yang saat ini masih berada di Argentina, untuk menentukan siapa saja pemain yang akan direkrut.

“Sejauh ini kami belum bisa menyampaikan apapun soal pemain baru, kami masih menunggu kedatangan Mario Gomez. Soal nanti kaitannya pemain dan lain-lain, itu kewenangannya ada di pelatih, tentang hal itu kita akan menunggu kedatangan Gomez dululah pokoknya,” terang Kuswara.

Baca Juga: Mario Gomez Pelatih Baru Persib: Dari Asisten Pelatih Hector Cuper Hingga Pelatih Mahal

Kuswara menambahkan bahwa tidak hanya soal pemain baru, keputusan soal pemain lama yang akan dipertahankan atau tidak pun akan menunggu kedatangan Gomez. Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu mengungkapkan bahwa wewenang pemilihan pemain, sepenuhnya ada di tangan Gomez sebagai pelatih.

“Untuk pemain lama, itu kan semuanya masih terikat kontrak, jadi saya kira kita sabar dulu saja, semuanya akan dikomunikasikan, sambil menunggu Gomez ke Bandung, karena itu kewenangan dari Gomez untuk menentukan siapa saja pemain untuk musim depan. Jadi sabar dulu saja menunggu. Kami minta doanya saja, agar segala sesuatunya diberikan kelancaran.”

Kuswara juga mengaku bahwa pihaknya belum bisa memberikan kepastian perihal kedatangan Mario Gomez. Namun komunikasi antara manajemen dan Gomez tetap berlangsung. Figur yang menjadi salah satu penggagas terbentuknya PT Persib Bandung Bermartabat itu mengatakan bahwa bila sudah ada kepastian tanggal kedatangan Gomez manajemen Persib pasti akan segera memberi kabar lanjutan.

“Sejauh ini kami sedang menunggu kabar pasti dari dia soal kedatangannya ke Bandung. Kami tentunya berharap, mudah-mudahan bisa dalam jangka waktu yang cepat, kita akan cek dulu kepastiannya, ke Bandung pastinya kapan, nanti diinformasikan kembali,” sambungnya.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa Gomez akan tiba di Bandung pada awal Desember 2017 ini. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda pelatih asal Argentina itu akan segera melancong ke Kota Kembang. Kuswara mengungkapkan bahwa saat ini Gomez masih mengurus beberapa dokumen agar ia bisa segera tiba di Bandung.

“Dia masih di Argentina, dan masih mempersiapkan beberapa dokumen saja. Jadi dokumen untuk kedatangan Gomez sedang dipersiapkan, mudah-mudahan tidak lama dan dia bisa segera datang ke Bandung. Hanya memang tanggal pastinya saya juga masih menunggu kabar, mudah-mudahan tidak lama,” tukasnya.

Komentar