Ada yang Lebih Penting dari Mencetak Gol Ketiga

Berita

by redaksi

Ada yang Lebih Penting dari Mencetak Gol Ketiga

Mencetak trigol (hat-trick) adalah tujuan otomatis bagi hampir setiap pemain yang sudah mencetak dua gol terlebih dahulu. Tapi pemain yang satu ini justru dengan sangat bergegas meninggalkan lapangan pertandingan sesegera setelah gol kedua berhasil ia cetak. Salah satu penonton di media sosial sempat berkomentar, "Penasaran juga kenapa ia buru-buru ke terowongan pemain setelah diganti!".

Ryan Paul Colclough memiliki alasan kenapa ia meninggalkan lapangan di menit ke-58 beberapa saat setelah ia mencetak gol kedua untuk kesebelasannya, Wigan Athletic. Ia langsung berlari menuju terowongan pemain dan bergegas ke rumah sakit. Ia tidak sempat mengganti seragam pertandingannya karena terlalu terburu-buru.

Hal tersebut dilakukan Colclough untuk "mencetak gol ketiga" dengan menyaksikan kelahiran anaknya di rumah sakit. "Aku bisa saja keluar lebih awal, tapi bola masih di dalam lapangan," kata Colclough berkomentar setelah pertandingan.

Asisten manajer Wigan, Leam Richardson, menambahkan penjelasan setelah pertandingan yang dimenangkan oleh Wigan atas tamunya, Doncaster Rovers, dengan skor 3-0 tersebut: "Saat paruh waktu, kami mendapatkan pesan bahwa air ketuban istrinya pecah, [bersiap melahirkan] anak keduanya."

"Sesegera setelah ia mencetak gol kedua, ia keluar lapangan, karena kepalanya sedang berada di tempat lain," ujar Richardson, dikutip dari Daily Mail.

Bagaimanapun, pesepakbola adalah manusia, bagi seorang suami dan ayah seperti Colclough, tidak ada hal yang lebih penting daripada hadir di saat kelahiran anaknya.

"Kami semua manusia, kami semua individu. Beberapa pemain bisa tidak pergi, mereka bisa saja masih di ruang ganti sekarang! Beberapa pemain lain ingin langsung mendukung pasangan mereka, dan kamu menghormati setiap individu dalam apapun yang mereka lakukan," lanjut Richardson.

Kejadian ini menjadi viral di media sosial setelah pemilik Wigan, David Sharpe, mem-posting foto Colclough sedang menggendong anaknya yang baru lahir dengan masih memakai seragam The Latics lengkap.

Setelah itu pemain asal Inggris berusia 22 tahun tersebut sempat menulis di Twitter: "Hasil dan usaha tim yang luar biasa dari anak-anak. Aku sangat senang menandakan kelahiran putra keduaku dengan dua gol dan kemenangan, ia (putra keduanya yang baru lahir) membuat hat-trick untukku! [Aku] sangat menghargai pesan-pesan [kalian]! #UpTheTics"

Kondisi istri maupun anaknya, yang akhirnya dinamai Harley Thomas, dikabarkan "sangat baik". Colclough berkata jika ia "luar biasa" di malam yang hebat "di dalam maupun luar lapangan" tersebut.

Sebelum kelahiran putra keduanya tersebut, Colclough berkata bahwa ia tidak "terlalu khawatir" bermain di pertandingan melawan Doncaster tersebut. Ia tidak khawatir lantaran sebelumnya anaknya tersebut diperkirakan masih akan lahir dalam "beberapa ke depan".

Setelah kejadian ini, ia kemudian melakukan "beberapa urusan", termasuk "mengembalikan seragamk kepada kitman." Ia berharap ia bisa langsung bermain kembali untuk Wigan di akhir pekan melawan Rotherham United.

Kisah ini kemudian menjadi viral. Sebuah kisah yang menunjukkan jika ada yang lebih penting daripada mencetak gol ketiga dan membawa pulang bola pertandingan. Ryan Colclough justru meninggalkan lapangan sesaat setelah ia mencetak gol kedua, bergegas ke rumah sakit, kemudian berhasil mencetak trigol di rumah sakit, dan membawa pulang putra keduanya.

Sumber: Daily Mail dan BBC

(dex)

Komentar