Mourinho Kecam Enam Suntikan yang Diterima Jones Saat Bela Timnas Inggris

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Mourinho Kecam Enam Suntikan yang Diterima Jones Saat Bela Timnas Inggris

Phil Jones kembali ke Manchester United dari jeda internasional dengan cedera. Hal tersebut jelas membuat manajer Manchester United, Jose Mourinho, murka. Manajer asal Portugal tersebut menyoroti tim medis timnas Inggris yang membuat pemainnya itu kembali dengan cedera.

Tim medis timnas Inggris memberikan enam suntikan penahan rasa sakit kepada Phil Jones saat The Three Lions menggelar pertandingan uji tanding melawan Jerman di Stadion Wembley pada 10 November lalu. Mou menilai hal itu sangat berlebihan karena melawan Jerman hanya bertajuk laga persahabatan.

"Saya sudah jadi manajer sejak tahun 2000 dan sampai dengan saat ini, selama 17 tahun karier saya sebagai manajer, saya tidak pernah punya satu pun pemain yang mendapatkan suntikan untuk memainkan laga uji tanding. Sama sekali tidak pernah," terang Mou seperti dilansir dari ESPNFC.

Sebelum pertandingan antara Inggris melawan Jerman, Jones sendiri sudah dalam kondisi kurang bugar. Ia merasakan nyeri di bagian pahanya, namun Jones tetap dipaksakan tampil oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate. Pada sore hari sebelum pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 0-0 itu Jones mendapatkan satu suntikan peredam sakit, kemudian lima suntikan lainnya diberikan saat pemanasan dan beberapa menit sebelum pertandingan.

Jones bermain sebagai starter, namun bek Manchester United itu tampaknya tidak lagi bisa menahan rasa sakit di bagian pahanya. Jones akhirnya ditarik keluar saat laga baru berjalan 25 menit. Saat keluar lapangan tampak ia berjalan dengan terpincang-pincang. Tak heran Mou geram.

Mou sendiri menyadari memberikan suntikan peredam rasa sakit kepada pemain memang hal jamak dalam sepakbola. Namun biasanya hal tersebut dilakukan saat sebuah kesebelasan membutuhkan jasa pemain tersebut dalam pertandingan penting, semisal pertandingan final.

"Saya bukan malaikat dan saya pernah melihat pemain yang mendapat suntikan penahan rasa sakit sebelum pertandingan tapi itu di pertandingan yang sangat krusial, dan tim memiliki alasan untuk memaksakan pemain itu bermain karena membutuhkannya. Sementara di laga uji tanding, saya tak pernah mendengar itu sebelumnya," tegasnya.

Melihat kondisi Jones setelah dipaksakan tampil dan mengalami cedera, Mou mengonfirmasi bahwa pemainnya itu membutuhkan waktu untuk pemulihan. Ia tidak akan memaksakan Jones tampil saat Man United berhadapan melawan Newcastle United di Old Trafford, Minggu (19/11) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan pekan ke-12 Liga Primer Inggris.

"Phil Jones sudah mengalami cedera dan sudah mengalaminya sebelum pertandingan Setelah 25 menit dia ditarik keluar dan dia akan absen lagi pekan ini melawan Newcastle,” tukas Mou.

Kehilangan Jones menjadi kerugian bagi Man United, sebab dalam 11 pertandingan yang dilakoni Setan Merah di kompetisi domestik, Jones tidak pernah melewatkan satupun pertandingan, bahkan selalu ditampilkan sebagai pemain utama.

Kontribusi bek asal Inggris itu sangat besar untuk membawa Man United menjadi salah satu kesebelasan dengan pertahanan terbaik di Liga Primer Inggris, karena baru lima kali kebobolan. Catatan tersebut menjadikan Man United sebagai kesebelasan dengan jumlah kebobolan paling sedikit.

Komentar