Liga 2 Menanti Perseru Serui

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Liga 2 Menanti Perseru Serui

Posisi Perseru Serui berada di ujung tanduk dalam upayanya bertahan di Liga 1 Indonesia pada musim depan. Ancaman degradasi menghantui Arthur Bonai dan kawan-kawan, lantaran posisi mereka di tabel klasemen sementara yang tidak menguntungkan. Perseru saat ini memang duduk di posisi 16 atau sau strip di atas zona degradasi.

Namun selisih poin mereka dengan Semen Padang yang menghuni posisi 17 hanya berjarak dua poin saja. Mengingat masih ada satu laga terakhir yang harus dilakoni keduanya di kompetisi musim ini, maka bisa dipastikan bahwa posisi Perseru belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi.

Pada pertandingan terakhirnya, Semen Padang akan menghadapi PS TNI di Stadion Haji Agus Salim, Minggu (12/11). Keuntungan ada di tangan tim berjuluk Kabau Sirah itu karena mereka akan melakoni laga di kandangnya sendiri. Andai bisa meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, maka Marcel Sacramento dan kawan-kawan bakal menambah pundi-pundi poin mereka menjadi 35.

Sementara Perseru pada pertandingan terakhirnya akan melakoni pertandingan tandang menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11). Perseru harus bisa meraih kemenangan atas Maung Bandung untuk membuat mereka bertahan di Liga 1 pada musim depan.

Memang Perseru saat ini memiliki total poin 34. Hasil imbang yang diraih dalam laga melawan Persib akan membuat mereka menyamai perolehan poin Semen Padang andai menang melawan PS TNI. Namun karena Semen Padang memiliki keunggulan head-to-head maka, bila Perseru hanya meraih hasil imbang kala dijamu Persib, mereka tetap akan terdegradasi.

“Memang Semen Padang dan kami sama-sama menunggu hasil. Tapi kami lebih baik fokus kepada hasil kami sendiri di pertandingan terakhir ini, kalau kita fokus pada Semen Padang nanti pertandingannya malah akan bias. Oleh karena itu, saya tekankan kepada semua pemain untuk fokus dan berjuang untuk hasil kami sendiri,” tegas pelatih Perseru, Agus Yuwono, Sabtu (11/11).

Melihat kondisi ini, laga menghadapi Persib Bandung tentu menjadi pertandingan yang amat menentukan nasib mereka di kompetisi musim depan. Melihat kans yang dimiliki Semen Padang dan Perseru, melihat dari calon lawan yang akan dihadapi keduanya, Semen Padang memiliki kans yang lebih besar untuk menyalip ke posisi 16, dan Perseru seolah sedang ditunggu oleh Liga 2.

Perseru seakan menemui jalan terjal karena lawan yang akan mereka hadapi merupakan salah satu kesebelasan yang belum terkalahkan di laga kandang. Selain itu, tim yang bermarkas di Stadion Marora itu memiliki catatan penampilan yang kurang baik saat bertandang ke Bandung, mereka belum pernah mendapatkan satu poin pun saat bertanding melawan Persib di Bandung.

“Kita mempersiapkan diri untuk meraih hasil maksimal, karena dengan hasil maksimal kami dapat mengamankan posisi kami sendiri. Makanya kami persiapkan semuanya, bagaimana cara bermain dan menghadapi pertandingan penting seperti ini. Tapi kami juga sudah terbiasa menghadapi pertandingan tandang, melawan tim besar. Evaluasi sudah kami lakukan untuk menghadapi pertandingan besok melawan Persib,” lanjut Agus.

Sementara itu, Kapten Perseru, Arthur Bonai mengungkapkan bahwa ia dan semua pemain siap mengerahkan semua kekuatan untuk bisa mengalahkan Persib di Kandang. Arthur mengatakan, kemenangan yang diraih Perseru atas Persib di pertemuan pertama lalu menjadi tambahan motivasi dan kepercayaan diri para penggawa Kuda Laut Jingga menghadapi laga tersebut.

“Sekarang kami berpikir setiap laga adalah laga final, apalagi besok partai penentuan. Apapun caranya, kami akan berusaha maksimal di pertandingan besok,” tegas Arthur.

Komentar